Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Waktu yang Tepat Cari Suku Cadang Sehabis Libur Lebaran

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 12 Juli 2016 | 13:28 WIB

Jakarta, Otomania – Hari pertama usai libur lebaran, Senin (11/7/2016), kegiatan di beberapa sentra onderdil otomotif belum pulih seperti sedia kala. Ada beberapa toko dan pengusaha bengkel yang belum memulai kegiatannya karena masih dalam suasana libur.

Bagi pemilik kendaraan yang berencana membawa mobilnya untuk perawatan usai libur lebaran, kondisi ini bisa jadi malah menguntungkan. Bengkel yang biasanya ramai dan membuat antrean, kali ini bisa langsung dikerjakan tanpa perlu menunggu.

“Memang kondisinya masih sepi, tapi dari toko yang buka saat ini bisa memenuhi permintaan konsumen untuk suku cadang atau penggantian. Jadi lebih cepat dibanding hari biasa,” ucap Ahok dari Karya Utama Motor, saat ditemui Otomania, Senin (11/7/2016).

Beberapa pengunjung yang datang langsung mendapatkan penanganan dari mekanik tanpa perlu menunggu seperti biasanya. Salah satunya Abas, pemilik kendaraan yang ingin mengganti ball bearing mobilnya.

“Kemarin saat libur lebaran mau ke bengkel pada tutup, sekarang baru ada kesempatan. Lebih cepat, nyaman juga karena sepi. Meski toko banyak tutup tapi kenal sama mekanik jadi tidak perlu pusing cari onderdil,” ucap Abas.

Bagi pemilik kendaraan yang ingin berburu onderdil untuk kendaraanya, waktu seperti saat ini bisa jadi lebih menguntungkan. Diperkirakan kondisi pasar akan kembali sedia kala pada minggu depan, Senin (18/7/2016).

“Kalau memang biasanya sibuk, lebih baik memang di waktu seperti sekarang. Jangan menunggu pas ramai baru datang. Jam buka dari pukul 9 pagi hingga 5 sore bisa dimanfaatkan untuk mencari onderdil mobil yang diinginkan,” ucap Ahok.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa