Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Baca Buku Pedoman Pemilik Sebagai Bekal Perjalanan

Setyo Adi Nugroho - Sabtu, 9 Juli 2016 | 12:10 WIB

Jakarta, Otomania – Arus balik di musim mudik sudah mulai memenuhi ruas-ruas tol, dan jalan menuju Jakarta pada akhir pekan ini. Sebelum mengarahkan kendaraan kembali pulang ke Ibu Kota, ada baiknya para pemilik kendaraan kembali melihat satu benda penting yang terlupakan, yakni buku pedoman pemilik kendaraan.

“Pemilik kendaraan sering melupakan dan menganggap sepele buku pedoman pemilik. Padahal di sini, ada panduan penangan pertama pada permasalahan dan kondisi kendaraan,” ungkap Dolf Valentino, Service Manajer Daihatsu Pangeran Jayakarta, saat dihubungi Otomania beberapa waktu lalu.

Situasi seperti kemacetan saat arus mudik beberapa waktu lalu misalnya, dapat menimbulkan beberapa masalah seperti mogok, mesin overheat, atau penangan kendaraan saat ban kempes. Penanganan pertama pada kondisi darurat tersebut, ada di buku pedoman pemilik kendaraan.

Menurut Dolf, dengan membaca buku pedoman, pemilik kendaraan juga mengetahui posisi bengkel terdekat di tiap posisi kendaraan melintas. Saat kondisi darurat tinggal menghubungi bengkel yang berada di buku pedoman.

Arus balik dari libur lebaran diperkirakan terjadi pada hari Sabtu (9/7/2016) dan Minggu (10/7/2016). Pastikan kondisi kendaraan selalu dalam kondisi prima sebelum melakukan perjalanan balik ke Jabodetabek.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa