Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Macet Horor di Brebes, Mobil Bertumbangan Kehabisan BBM

Azwar Ferdian - Selasa, 5 Juli 2016 | 04:00 WIB

Brebes, Otomania - Kemacetan parah terjadi di ruas tol Pejagan, Brebes, Jawa Tengah, dengan antrian panjang dan lalu-lintas yang tak bergerak selama berjam-jam. Akibatntya, banyak kendaraan yang mulai kehabisan bahan bakar minyak (BBM).

Kondisi ini memang di luar prediksi sebagian besar para pemudik. Mereka kebanyakan memang tidak sempat lagi mengisi BBM karena situasi lalu lintas yang tidak bergerak. Keadaan ini diperparah setelah SPBU di sekitar Brebes juga kehabisan stok.

Situasi ini membuat banyak kendaraan pemudik yang mogok dan makin menambah kemaceran. Akun twitter resmi Polda Metro Jaya, @TMCPoldaMetro melaporkan kondisi arus lalu lintas di Tol Pejagan arah ke Brebes tidak bergerak.

"Imbas banyaknya kendaraan yg mogok akibat kehabisan bahan bakar, #Lalin di Tol Pejagan (arah Brebes) padat cenderung tidak bergerak #Mudik2016," tulis @TMCPoldaMetro, Senin (4/7/2016).

Akun tersebut juga mengimbau kepada para pemudik yang akan melintasi Tol Pejagan untuk mengisi penuh bahan bakar pada kendaraannya. Pasalnya, di SPBU kawasan Brebes dan Tegal persediaan bahan bakar sudah habis.

"(Pada pukul) 04.52 SPBU kawasan Tegal kosong. Pemudik disarankan mengisi bahan bakar sblm Pejagan," kicau akun tersebut.

Melihat kondisi tersebut, apakah diperbolehkan membawa bensin cadangan di dalam jerigen dan ditempatkan di dalam kabin? Otomania akan membahasnya dalam artikel selanjutnya.

Editor : Azwar Ferdian
Sumber : Instagram.com/kyteurope

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa