Hati-hati Tersesat di Tol Jombang-Mojokerto

Setyo Adi Nugroho - Kamis, 30 Juni 2016 | 10:45 WIB
No caption
No credit
No caption

Surabaya, OtomaniaOtomania bersama tim Merapah Trans Jawa melakukan perjalanan untuk melaporkan kondisi terkini ruas-ruas tol yang akan digunakan pemudik pada musim mudik Lebaran 2016 mendatang. Salah satu ruas tol yang telah didatangi adalah ruas tol Jombang – Bandar Kedungmulyo yang jadi bagian tol Kertosono-Mojokerto.

Tim Merapah Trans Jawa telah mencoba melalui jalur ini dari kedua sisi yakni pada Minggu (26/6/2017) dan Rabu (29/6/2016). Saat masuk dari arah Kedungmulyo penunjuk arah memasuki tol ini cukup jelas karena letak pintu masuk berada dikat dengan jalur utama Jombang Mojokerto.

Hal berbeda ditemui saat kendaraan akan menggunakan tol ini dari arah Jombang menuju Kertosono. Memasuki kota Jombang petunjuk untuk menuju tol ini terhitung hanya dua sejak dari arah kota Jombang.

Jarak antara pintu masuk tol dengan petunjuk terakhir juga terbilang jauh sehingga membuat beberapa pengemudi harus bertanya kepada orang sekitar, apakah jalur yang mereka tempuh sudah benar.

Menuju akses masuk tol Jombang – Bandar Kedungmulyo dari arah kota Jombang caranya adalah dengan menuju jalur Jombang – Ploso. Jika sudah berada di jalur ini arahkan terus kendaraan hingga menemukan pintu masuk menuju tol Jombang-Bandar Kedungmulyo.

Siapkan tarif tol sebesar Rp 10.000 rupiah dan pemudik dapat menempuh tol sepanjang 14,7 kilometer ini. Ruas tol ini terbilang sepi, ketika Otomania memasuki ruas tol hanya terdapat satu dua kendaraan yang ditemui baik dari jalur yang sama maupun dari arah berlawanan.

Pemudik diharapkan berhati-hati melalui ruas tol ini dan selalu mematuhi batas kecepatan yang disarankan. Jalur yang lurus dengan kondisi permukaan jalan yang terbilang mulus bisa membuat pengemudi terlena dan memacu kendaraan melebihi batas kecepatan.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa