Penantang R15 dan CBR150R dari Suzuki Segera Lahir

Aditya Maulana - Senin, 27 Juni 2016 | 07:25 WIB

Jakarta, Otomania – Masyarakat Indonesia yang sedang menanti kedatangan sepeda motor Suzuki, yakni Gixxer, tidak perlu menunggu lama. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W sudah memastikan bahwa motor sport penantang Yamaha R15 dan Honda CBR150R tersebut siap mengaspal di jalanan Indonesia dalam waktu dekat.

Riecky Patrayudha, Head of Service Departemen PT SIS menuturkan, waktu peluncurannya tidak lama lagi. Sekarang ini perusahaan berlogo S tersebut sedang mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan motor sport tersebut.

“Ditunggu saja, karena memang tidak akan lama lagi waktunya,” ujar Riecky saat acara buka puasa bersama Suzuki di Jakarta, akhir pekan lalu.

Riecky melanjutkan, Gixxer versi India dan Indonesia sudah jelas berbeda. Diyakini bahwa untuk pasar roda dua nasional tampilannya lebih menarik. Namun, ia belum bisa memberikan informasi lebih lanjut terkait produk tersebut.

“Kelihatannya juga akan diproduksi di Indonesia. Tunggu saja nanti seperti apa informasinya,” ucap Riecky.

Gixxer itu sendiri memiliki sumber penggerak dari mesin satu silinder dengan kapasitas 154,9 cc, berpendingin udara, dengan daya maksimal 14,8 PS pada putaran 8.000 rpm dan torsi 14 Nm pada putaran 6.000 rpm. Mesin dipadukan dengan transmisi manual lima percepatan.

Di India, Suzuki Gixxer SF hadir dengan dua varian. Ditawarkan dengan harga 85.000 rupee atau setara dengan Rp 17,9 juta pada 2015.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa