Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Jamin Suku Cadang Splash Aman

Stanly Ravel - Sabtu, 25 Juni 2016 | 08:21 WIB

Jakarta, Otomania - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi menghentikan penjualan Splash di Indonesia. Kondisi ini menyusul dengan dihentikannya produksi mobil berkapastias 1.200 cc ini oleh Maruti di India.

Kendati demkian, Riecky Patrayudha, Assistan to Department Head of Service PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), mengatakan bahwa pemilik Splash di Indonesia tidak perlu khawatir mengenai sisi masalah layanan after salesnya.

"Splash memang kami tidak lanjutkan, tapi untuk urusan after sales seperti perawatan dan suku cadang sangat dijamin ketersediaannya, tidak perlu khawatir soal itu," ujar Riecky ketika berbincang dengan Otomania, Jumat (24/6/2016).


Menurutnya, Suzuki tidak pernah lepas dari tanggung jawab mengenai masalah after sales meski mobil sudah tidak lagi diproduksi. Beberapa produknya yang sudah dihentikan lebih dulu, seperti Karimun dan Baleno, masih terjamin ketersediaan suku cadang hingga saat ini.

"Suku cadang Splash kami jamin untuk 10 tahun ke depan, kondisi ini bisa bertambah bila ternyata setelah 10 tahun demand-nya tetap tinggi. Bukan hanya untuk Splash saja, sampai saat ini kami juga masih ready stok spare part mobil Suzuki yang umurnya sudah sampai 20 sampai 25 tahun," ucap Riecky.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa