Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Stok Suzuki Splash Ludes

Agung Kurniawan - Selasa, 7 Juli 2015 | 16:57 WIB

Jakarta, Otomania – Di tengah kondisi pasar mobil yang lagi surut, ternyata Suzuki masih punya model yang diandalkan, yakni Splash. Mobil kota berpenumpang lima orang ini, ternyata masih diminati bahkan sampai inden. Masalahnya, pasokan produk impor utuh (completely built up/CBU) dari India ini tersendat, karena sudah mau dihentikan produksinya.

“Sekarang stok nyaris nol, sebab itu kita masih inden sampai sekarang,” ujar Makmur, Direktur Pemasaran Roda Empat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), seperti dikutip KompasOtomotif, Senin (6/7/2015).

Mengacu data wholesale Gabungan Industri Kendaraan Bermotor, Splash mampu terjual 3.338 unit sepanjang 2014 atau dengan rata-rata 278 unit per bulan. Tahun ini, meski menurun tapi kinerja cukup menjanjikan, dengan hasil 882 unit (Januari-Mei 2015) atau rata-rata 176 unit per bulan.

Ironis memang, ketika mendapatkan satu model lagi cukup laris, ternyata produksinya dihentikan di pabrik Manesar, India, oleh Maruti Suzuki. Kabarnya, produksi Splash di India sudah terbatas dengan pasokan ditujukan untuk pasar domestik India, itu juga menyasar pada konsumen fleet.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa