Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Indonesia Impor Celerio dari Thailand

Stanly Ravel - Rabu, 20 Mei 2015 | 16:19 WIB
Jakarta,  Otomania - Kepastian Suzuki memasarkan Celerio di Indonesia akhirnya segera terwujud, setelah PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sempat beberapa kali melakukan penundaan. Rencanyanya, mobil kota andalan baru ini akan diimpor Suzuki Indonesia dari Thailand secara utuh alias completely built-up (CBU).

"Untuk Celerio kita (impor) CBU langsung dari Thailand bukan dari India," ujar Dony Saputra, Kepala Pengembangan Produk Suzuki Roda Empat di Kantor Wisma Indomobil, Cawang, Jakarta Timur, Rabu (20/5/2015).

Suzuki tercatat merakit Celerio di dua negara utama, Thailand dan India. Kedua negara itu ditunjuk menjadi basis produksi untuk memasok kebutuhan pasar global, termasuk Eropa dan Asia Tengah. Meski memproduksi model sama, Celerio yang diproduksi di Thailand dan India punya spesifikasi berbeda.

"Beda di transmisi, di India pakai auto gear shift (AGS) sedangakan Celerio di Indonesia tidak," ucap Dony.

Hadirnya Celerio di pasar domestik Indonesia, sebenarnya mengancam keberadaan model Suzuki lainnya, yakni Splash yang menghuni segmen serupa. Bedanya, Splash dibekali mesin 1.2L sedangkan Celerio hanya 1.0L. Menariknya,  kehadiran Celerio sebagai model global memang diposisikan prinsipal sebagai model pengganti  Splash yang sudah menyentuh masa akhir produksinya di India.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER +

TAG POPULER

Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa