Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Waktu Paling Tepat Kirim Motor ke Kampung Halaman

Setyo Adi Nugroho - Kamis, 23 Juni 2016 | 10:05 WIB

Jakarta, Otomania – Sepeda motor selalu menjadi kebutuhan bahkan di saat orang-orang kembali ke kampung halamannya. Kebutuhan untuk sarana transportasi di kampung halaman jadi alasan kenapa banyak orang tidak bisa lepas dari kebutuhan akan sepeda motor.

Dalam menyambut momen di bulan Ramadhan ini sebagian orang mengandalkan jasa ekspedisi untuk mengirimkan sepeda motor kesayangannya ke tanah kelahiran.

“Biasanya keramaian pengiriman akan mulai pada H-7 sebelum Lebaran seperti yang sudah-sudah. Ini karena mengikuti pemilik sepeda motor yang baru akan mendapatkan cuti kerja di tanggal-tanggal sebelum Lebaran,” ungkap Andhika, staff KALOG Express Manggarai saat ditemui Otomania, Rabu (22/6/2016).

Andhika menambahkan, bagi pemilik kendaraan yang menginginkan kepastian sepeda motornya dapat terangkut angkutan pengiriman sebaiknya mengirimkan sepeda motornya jauh hari sebelum waktu-waktu ramai. Ini untuk menghindari penumpukan logistik yang kerap terjadi di waktu mendekati hari Lebaran.

Ada proses yang harus dilalui sepeda motor untuk dapat dikirimkan. Ketika dikirimkan saat mendekati hari H proses yang dilalui akan semakin panjang akibat banyaknya orang yang juga mau mengirimkan sepeda motornya ke berbagai wilayah.

“Sebaiknya saat ada rencana untuk mengirimkan motor, jangan menunda hingga dekat Lebaran. Proses pengiriman tidak hanya sepeda motor tapi juga pengiriman lainnya. Dari KAI sejak H-3 barang diperkirakan akan menumpuk akibat jadwal kereta penumpang yang mulai padat. Supaya sepeda motornya terangkut dan tidak was-was baiknya pengiriman dilakukan diwaktu seperti saat ini,” ucap Andhika.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa