Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Shell Luncurkan Oli Diesel Modern

Stanly Ravel - Kamis, 23 Juni 2016 | 03:35 WIB

Jakarta, Otomania - PT Shell Indonesia melalui Shell Lubricants resmi mengenalkan pelumas diesel modern terbaru, Shell Rimula R5 E 10W40, Rabu (22/6/2016). Pelumas sintetis khusus diesel ini diklaim memiliki lima keunggulan yang bisa memberikan hasil lebih maksimal untuk kendaraan.

Lima poin unggulan yang dimaksud, yakni perlindungan terhadap asam hasil pembakaran, proteksi terhadap jelaga (endapan) hasil pembakaran, proteksi komponen mesin dari keausan, menghemat penggunaan bahan bakar, dan ketahanan oksidasi yang tinggi.

"Kami bangga dapat memperkenalkan Shell Rimula R5 E 10W40 yang merupakan pelumas sintetis terbaru dan dibuat khusus untuk kendaraan diesel modern dan juga mesin diesel beban berat (heavy duty). Pengunaan pelumas ini bisa membuat kerja mesin jadi maksimal sekaligus menjaga mesin tetap awet," ucap Edwar Satrio, Brand Manager Shell Helix and Advance/VP Brand Direct Channel Shell Indonesia, dalam sesi seremoni di Jakarta, Rabu (22/6/2016)?.

Menurunya Rimula R5 merupakan oli yang sesuai dengan spesifikasi mesin diesel modern. Pelumas ini juga bisa digunakan untuk mesin sistem exhaust-gas recirculation (EGR) atau sirkulasi ulang gas buang seperti kendaraan diesel beban berat.


"Beberapa kendaraan diesel modern yang baru-baru ini diluncurkan seperti Fortuner dan Pajero baru sangat compatible dengan Rimula R5, secara spesifik oli ini memang diciptakan untuk memenuhi dan melindungi mesin diesel modern yang sebenarnya bisa dikategorikan sebagai kendaraan beban berat," ucap Edwar.

Shell Rimula R5 E10W40 sudah resmi dipasarkan, tapi stoknya hanya dijual di bengkel Shop & Drive yang tersebar di Indonesia. Harga per liternya dipasarkan sebesar Rp 100.000.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa