Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Sonic Tampil "Ganas ala Trail"

Stanly Ravel - Sabtu, 18 Juni 2016 | 03:20 WIB

Jakarta, Otomania - Honda Sonic 150R sejatinya merupakan underbone yang berjibaku di segmen 150 cc. Dari kodrat, tentu habitat bebek adanya di jalan aspal atau daerah perkotaan, tetapi melalui tangan-tangan modifikator lokal ternyata karakter ini bisa berputar 180 derajat menjadi motor pengaruk tanah alias trail.

Adalah hasil kreasi dari Honda Moto Project (HMC), melalui tangan andal Dwiki Aditya Suryanto yang berhasil mewujudkan modifikasinya. Ubahan dilakukan tanpa mengubah apapun di bagian rangkanya. Semua masih menggunakan sasis standar, tanpa dipotong atau dibentuk ulang.

Secara pengerjaan motor ini dibuat melalui skema yang teratur. Mulai dari menentukan konsep, sketsa kasar, sampai proses aplikasi.


Mengusung tema trail, ubahan kaki-kaki bagian depan menjadi yang paling signifikan. Sok depan diganti  menggunakan punya CBR 150R yang lebih berisi, pelek juga lebih lebar jadi 19 inci (depan-belakang) dibalut ban pacul. Selain itu, aplikasi setang Protaper dan lampu utama diganti model trail, makin mendukung kinsep modif.

Sejatinya, memodifikasi sulit jika harus mempertahankan sasis standar, namun dengan konsep yang sudah terencana akhirnya hal ini bisa ditangani dengan apik.

Jok dirobak total, cover dikustom ulang menggunakan plat galvanis karya Razzel Dazzle Chopper Works, alhasil bagian tengah dibentuk menyambung dengan bagian belakang tanpa ada jeda seperti aslinya.


Uniknya, meski berpenampilan trail tapi mesin tetpa standar. Tenaga tambahan hanya didapat dari knalpot handmade yang dibuat melintang ke bagian atas hampir sejajar dengan jok pengendara.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa