Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

"Doping" Lokal Dongkrak Tenaga Honda Sonic

Stanly Ravel - Rabu, 21 Oktober 2015 | 09:01 WIB

Jakarta, Otomania - PT Astra Honda Motor (AHM) memang terbilang baru mengeluarkan produk ayam jagonya, Honda Sonic. Tapi meski demikian beberapa aksesori terutama dalam hal performa sudah banyak beredar.

Salah satunya seperti DRC-Racing selaku produsen knalpot lokal asal Purbalingga- Jawa Tengah, yang baru saja memproduksi knalpot untuk Honda Sonic. Proses pengarapan dilakukan bukan sekadar merancang saja, tapi diklaim sudah melalui riset panjang.

"Saat membuatnya kita riset bareng dengan menggandeng Astra Motor Jogja (AMJ). Setelah jadi, kita tes untuk dipakai sebagai exhaust pada pada Honda Sonic saat final Motorprix Purwokerto, hasilnya lumayan bisa mengantar jadi juara pertama," ujar Uung Fery saat dihubungi via ponsel oleh Otomania dari Jakarta, (20/10/2015).

Menurutnya dari hasil riset yang dilakukan, tenaga Honda Sonic bisa naik hingga 30 persen. Tapi hal ini dilakukan setelah menaikan setingan motor menjadi spek kompetisi bukan dalam kondisi standar.

Untuk meterialnya, knalpot yang mulai dipasarkan dengan harga Rp 1,3 juta ini menggunakan bahan stainless stell anti karat. Bagi pemilik Sonic yang tertarik bisa pesan langsung di DRC Racing yang bermarkas di Purbalingga, atau via telpon di 081327263343. Siapkan juga uang tambahan, karena harga belum termasuk ongkos kirim.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa