Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dua Pebalap Indonesia Bakal Dilatih Rossi

Ghulam Muhammad Nayazri - Senin, 13 Juni 2016 | 19:12 WIB

Urbino, KompasOtomotif – Yamaha telah menentukan lima pebalap mudanya untuk dikirim ke Valentino Rossi VR46 Riders Academy. Pengendara yang dipilih akan melakukan perjalanan ke kampung halaman Rossi di Tavullia, Urbino pada 4-8 July 2016.

Gelombang pertama pebalap yang beruntung dikirim ke 'Master Camp', yaitu Peerapong Loiboonpeng (21, Thailand), Galang Hendra Pratama (17, Indonesia), Soichiro Minamimoto (16, Jepang), Kasma Daniel Bin Kasmayudin (16, Malaysia) dan Imanuel Putra Pratna (19, Indonesia). Pebalap tersebut dipilih dari kelas 250 dari Asia Road Racing Championship (ARRC), yang nantinya akan dibimbing oleh juara dunia sembilan kali Rossi.

Mengutip Crash.net, Senin (13/6/2016) Yamaha telah menandatangani kemitraan tiga tahun dengan VR46 Academy. Kerja sama ini melibatkan pasokan sepeda motor oleh Yamaha, ditambah dukungan untuk kegiatan off-track.

“Hanya beberapa bulan yang lalu kemitraan antara Yamaha dan VR46 dimulai. Saat ini Yamaha membawa orang-orang unutk berlatih di Akademi, bersama dengan beberapa sepeda motor yang fantastis di trek dan di The Ranch,” kata Rossi.

"Ini merupakan suatu langkah besar untuk bisa bsia berkontribusi dalam membantu bakat muda. Hari ini saya sangat bahagia, ketika berpikir mengenai edisi perdana dari ‘Master Camp’, yang hanya beberapa minggu lagi,” tutur Rossi.

Rossi melanjutkan, dirinya merasa sangat sengang berperan aktif dalam membantu bakat muda. Dirinya juga tak sabar untuk bertemu pebalap  dan melatih mereka bersama orang-orang di akademi.

"Mereka akan menghabiskan satu minggu dengan kami, berlatih dengan kami, mengikuti program yang sama setiap hari, di trek dan di gym. Ini tidak akan mudah bagi mereka, tapi saya yakin kami akan bersenang-senang. Ini akan menjadi minggu yang indah dan sibuk," ujar Rossi.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa