Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Biodata Skutik 600 Cc Asal Taiwan

Stanly Ravel - Senin, 13 Juni 2016 | 07:45 WIB

Jakarta, Otomania - PT Sanyang Industri Indonesia sebagai distributor SYM resmi meluncurkan Maxsym 600i ABS dalam ajang Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2016. Skutik moge berkapasitas 600 cc ini datang sebagai satu-satunya skutik yang sudah mengusung standar Euro 3.
 
"Trennya sekarang sudah skutik besar. Untuk Maxsym 600i ABS ini selain punya kapasitas 600 cc, mesinnya juga Euro 3. Kalau dilihat mungkin satu-satunya di Indonesia, karena standar kami sama dengan yang dijual di Eropa," ucap Head Sales and Marketing PT Sanyang Industri Indonesia Eric Riazul Hasan dalam seremoni peluncurannya, Sabtu (11/6/2016).

Agar tidak penasaran, berikut review singkat skutik asal Taiwan ini.

Eksterior

Secara dimensi, Maxsym 600i memiliki ukuran yang sama dengan Maxsym 400 cc. Beberapa fitur juga ada yang sama, namun sebagai kasta tertinggi di keluarganya maka secara tampilan dibuat lebih stylish.


Mulai dari windshield, desain knalpot yang lebih modern, sampai digital analog tachometer yang berfungsi sebagai pusat informasi mengenai kendaraan. Kesan modern dan mewah makin ditonjolkan dengan adanya LED pada bagian depan serta stop lamp position di bagian belakang.

Bagi yang gemar touring, tidak perlu khawatir kehabisan baterai ponsel atau gadget, karena sudah tersedia colokan berbentuk lighter yang dapat digunakan untuk mengisi daya. Berkendara jarak jauh juga diklaim lebih nyaman dengan jok model double seat yang telah dilapis sintetis


Sedangkan untuk ruang penyimpanan, selain bagasi di bawah jok yang lebih besar dengan kemampuan menampun dua buah helm half face, Maxsym 600i juga memiliki banyak ruang kompartemen yang berguna untuk menaruh barang bawaan.

Mesin

Mesin 600 cc yang digunakan mengusung teknologi SOHC Euro 3. Meski hanya satu silinder, tapi putaran tenaganya bisa sampai 41,2 tk pada 6.500 rpm. Bahkan pihak SYM mengklaim skutik moge ini memiliki tingkat konsumsi bahan bakar teririt di kelasnya. Konsumsi satu liter bensin bisa untuk menempuh jarak 35 sampai 45 km.


"Dalam medan lurus satu liter bisa dipakai menempuh 35-45 kpl. Jadi meski meski mesin besar BBM tetap irit, kami sudah lakukan pengetesan sebelumnya, tapi disarankan menggunakan bahan bakar dengan oktan yang tinggi, jangan pakai premium," ucap Eric.

Fitur

Bermain di kelas premium, skutik moge ini juga dibekali dengan beragam fitur penunjang kenyamanan serta keamanan berkendara. Mulai dari tingkat ground clearance yang tinggi di kelasnya, yakni 132 mm, double disk brake pada bagian depan, dan anti-lock braking system (ABS) di kedua roda.


Selain itu, motor ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi smart stand switch yang berguna untuk sistem pengaman dan fitur parking signal. Untuk kapasitas tangki bahan bakar, diklaim bisa menampung hingga 15 liter, sehingga tidak perlu repot banyak berhenti ketika sedang touring.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa