Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rio Tabrak Tembok, Hamilton Start Terdepan di GP Kanada

Stanly Ravel - Minggu, 12 Juni 2016 | 01:27 WIB

Montreal, Otomania - Rio Haryanto kembali menelan pil pahit setelah mobilnya tergelincir pada sesi pertama babak kualifikasi (Q1) di GP Kanada, Minggu 12/6/2016). Pebalap asal Indonesia itu kehilangan kendali dan menyerempet dinding pembatas di lintasan.

Kejadian ini langsung membuat mobilnya berhenti dan tidak bisa melanjutkan sesi kualifikasi selanjutnya.


Dari kicauan Twitter resmi Formula 1, mengatakan bahwa Rio berhenti di sektor 3 setelah bagian kanan belakang mobilnya menghantam dinding pembatas. Insiden ini membuat Rio start dari posisi ke-21.

Pascal berhasil menyelesaikan sembilan putaran dengan catatan waktu 1 menit 15.599 detik yang membuatnya duduk diperingkat ke-18.

Insiden kembali terjadi pada sesi kualifikasi kedua (Q2). Pebalap Toro Rosso, Carlos Sainz Jr juga mengalami hal yang serupa. Mobil yang kendarainya menyerempet dinding pembatas yang membuat bendera merah langsung dikibarkan.

Sesi kualifikasi ketiga berjalan dengan mulus. Lewis Hamilton berhasil meraih pole posisition dengan waktu 1 menit 12.812 detik, sedangkan di posisi kedua diraih rekan satu timnya, Nico Rosberg dengan catatan 1 menit 12.874 detik.

 

Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa