Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Minim Tikungan, Rio Optimis Hadapi GP Kanada

Stanly Ravel - Jumat, 10 Juni 2016 | 17:05 WIB

Montreal, Otomania - Rio Haryanto kembali bersiap menghadapi Formula 1 GP Kanada, Minggu (12/6/2016). Beda dengan arena lainnya, Sirkuit Gilles Villeneuve menjadi lintasan balap baru bagi Rio, karena saat di GP 2, Rio belum pernah bermain di sirkuit ini.

Meski demikian, Rio mengaku cukup optimis untuk tampil lebih baik. Bahkan ia sudah menyiapkan diri sejak jauh-jauh hari dengan tiba lebih dulu di Kanada.

"Saya datang beberapa hari lebih awal di Kanada untuk menyesuaikan waktu dan latihan. Kami juga memiliki beberapa aktivitas promosi dengan media. Balap di Kanada akan akan menjadi momen baru yang seru di akhir pekan ini,” ujar Rio Haryanto dalam siaran resmi Manor Racing, Kamis (9/6/2016).

Untuk lintasan sirkuit sendiri, Rio mengatkan bawah karakteristik Gilles Villeneuve cukup cocok dengan mobil balap yang digunakannya.


"GP Kanada menjadi salah satu balap yang kami tunggu-tunggu. Sesuai dengan harapan, lintasan di sini sesuai dengan karkater mobil kami," ucap Rio.

Bila melihat dari karkater lintasan, Sirkuit Gilles Villeneuve memang cenderung seperti lintasan jalan raya, tapi salah satu kelebihan yang menguntungkan Rio, sirkuit ini minum dengan tikungan. Artinya lintasannya lebih cenderung ke trek cepat yang sesuai dengan MRT05.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa