Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rahasia Kenyamanan Apache RTR 200

Setyo Adi Nugroho - Sabtu, 11 Juni 2016 | 11:05 WIB

Jakarta, Otomania – Hadir di Indonesia pada bulan Januari 2016 lalu, TVS Apache RTR 200 menjadi andalan PT TVS Motor Company untuk pasar motor sport dengan mesin 200 cc di Indonesia. TVS mengedepankan desain serta kualitas produksi dari sepeda motornya ini untuk dapat bersaing di Indonesia.

Head of Engineering TVS Motor Company, RVN Venkatesan dalam penjelasannya mengungkapkan, proses menciptakan Apache RTR 200 ini dimulai dari desain kendaraan di simulasi. Simulasi memperlihatkan motor yang baik akan mempertahankan lajunya saat melewati rintangan. Manuver serta memproyeksikan gerakan yang biasa dilakukan biker.

“Prosesnya dibuat dalam simulasi dengan beragam kondisi jalan. Motor yang baik akan tetap stabil di kondisi jalan apapun. Apache RTR 200 dapat mensinkronisasikan gerakan rangka dengan rider sehingga rider dapat mengendalikan motor dengan mudah. Ini juga menambah kenyamanan berkendara,” ucap RVN Venkatesan saat membuka booth TVS Motor di ajang Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2016, Jumat (10/6/2016).

Venkatesan menambahkan, kemampuan Apache RTR 200 ini menjadi sepeda motor yang nyaman dan memiliki joy of riding yang baik merupakan gabungan dari rangka, suspensi, serta ban yang dibuat khusus untuk motor ini.

“Rangka terbuat dari material khusus yang kuat dan rigid. Tambahannya, kami menggunakan ban Pirelli yang khusus membuat kompon untuk Apache RTR 200. Selain itu di bagian suspensi menggunakan Kayaba. Beberapa waktu lalu Pirelli menggunakan motor ini untuk melihat seberapa baik performa motor ini. Hasilnya mereka puas dengan performa serta paket yang ada di Apache RTR 200,” ungkap RVN Venkatesan.

Apache RTR 200 hadir di JFK 2016 dengan ditemani beragam promo menarik dari TVS. Sepeda motor ini dibanderol dengan harga Rp23,9 juta on the road Jakarta.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa