Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bukan Cuma CVT, Mesin Brio Satya Juga Berubah

Febri Ardani Saragih - Jumat, 10 Juni 2016 | 16:05 WIB

Bogor, Otomania – Wakil Honda Prospect Motor (HPM) di kelas low cost green car (LCGC), Brio Satya menyandang gelar baru sebagai model pertama yang menggunakan continuously variable transmission (CVT) berteknologi Earth Dreams. Tapi, pada sistem gerak model facelift 2016, ubahannya bukan cuma itu saja.

Mesin 1.2L i-VTEC SOHC juga telah dikembangkan, hasilnya sekarang lebih bertenaga, walau hanya naik sedikit. Pada mesin lama, tenaganya 88 PS dengan torsi 109 Nm, kini outputnya 90 PS dan 110 Nm.

Muhamad Zuhdi, Service Senior Manager Honda Prospect Motor saat acara test drive Brio di Bogor, Jumat (2/6/2016), menjelaskan, gesekan-gesekan di internal mesin telah dikurangi. Selain itu bobot juga  sedikit lebih enteng menggunakan intake manifold berbahan plastik..

Mesin Brio Satya persis seperti kakaknya, Brio RS, tapi HPM sekarang menawarkan rasa mengemudi yang berbeda buat keduanya. Satya tetap memakai seting suspensi lama, sedangkan RS dibuat lebih kaku buat menunjang aroma sporty.

Di jalanan, RS menawarkan kelincahan pergerakan bodi namun punya konsekuensi bantingannya lebih keras. Di lain sisi, Satya tetap sebagai mobil kecil yang lebih nyaman dikendarai atau ditumpangi.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa