Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

SPBU Rempoa Masih Tunggu Sanksi

Stanly Ravel - Jumat, 10 Juni 2016 | 04:05 WIB

Jakarta, Otomania - Meski secara tegas PT Pertamina (Persero) sudah menghentikan kegiatan pengisian dan pelayanan di SPBU Rempoa, tapi pihaknnya belum menentukan sanksi berikutnya. Artinya sampai saat ini belum ada kejelasan bagaimana nasib SPBU Rempoa kedepannya.

Area Manajer Communication Relation Pertamina Region III Yudy Nugraha, mengatakan kasus kecurangan SPBU Rempoa sampai saat ini masih dalam tahap penyidikan dari pihak kepolisian.

"Pastinya akan ada sanksi, tapi kami masih menunggu penyelidikan polisi. Status SPBU sampai saat ini sudah tidak ada lagi aktivitas karena kami sudah menghentikan suplai BBM di sana," ucap Yudy saat ditemui Otomania di SPBU MT. Haryono, Kamis (9/6/2016).

Menurut Yudy, Pertamina cukup tegas dalam hal sanksi penyelewengan dan pelanggaran. Ada beberapa sanksi yang bisa dilakukan Pertamina, mulai dari penutupan sementara dengan waktu tiga sampai enam bulan, dan yang paling berat adalah pemutusan hubungan usaha (PHU).


Sanksi-sanksi tersebut sampai saat ini masih dikaji oleh pihak manajemen Pertamina sambil menunggu hasil dari investigasi polisi. Bahkan besar kemungkinan akan adanya sanksi PHU.

"Kalau dilihat ini pelanggarannya jelas cukup berat yah, sudah masuk dalam unsur kesengajaan dan dilakukan bersama-sama atau lebih dari satu oknum, yang paling parah lagi sudah membohongi masyarakat terhadap takaran bensin, jadi kemungkinan besar akan ada PHU," ucap Yudy.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa