Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

”Bebek” Bekas Laris Jelang Lebaran

Donny Apriliananda - Minggu, 5 Juni 2016 | 14:39 WIB

Jakarta, Otomania – Meski skutik jadi barang incaran orang-orang yang ingin beli sepeda motor bekas buat Lebaran, jangan lupakan juga bebek/ cub. Ternyata jenis motor ini juga diburu karena kepraktisan, fungsi, dan kekuatannya.

Menurut para pedagang motor bekas, motor bebek selalu ramai jelang Lebaran, meski tak seheboh permintaan skutik.

”Permintaan biasanya naik, karena masih banyak orang yang suka jalan jauh naik bebek daripada skutik,” kata Solihin, pedagang motor bekas di bilangan Jatibening, Pondok Gede, Bekasi, Rabu (1/6/2016).

Adapun alasan orang masih memilih bebek untuk perjalanan jarak jauh karena dianggap kuat. Diameter ban lebih besar diyakni mampu menahan lebih banyak beban atau guncangan dari jalan rusak.

”Jok juga lebih panjang kan,” tambah Solihin.

Bagaimana pasaran harga dan model-model yang laku? Ali Muchtar, pengelola gerai motor bekas Cahya Motor di kawasan Rawa Belong, (2/6/2016), mengatakan kalau orang masih mengincar bebek di bawah Rp 10 juta, tapi tak lebih murah dari Rp 5 juta.

Banyak model di range ini, seperti Honda Supra X125, Yamaha Vega, Jupiter, sampai Honda Absolute Revo. ”Makin ke sini orang makin senang mesin yang besar. Buat mudik biasanya orang cari Supra X125 atau Jupiter Z. Lebih besar,” kata Ali.

Supra X 125 di range harga itu biasanya tipe dengan tahun pembuatan di bawah 2013. ”Kalau Yamaha Jupiter larisnya yang agak baru, mulai tahun 2012 ke atas. Ada Suzuki Shogun, cuma barangnya susah,” ucap Ali.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa