Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bebek Super Honda Sebentar Lagi Meluncur

Stanly Ravel - Senin, 16 Mei 2016 | 09:05 WIB

Jakarta, Otomania - PT Astra Honda Motor (AHM) tengah bersiap meluncurkan varian "bebek super" yang disebut sebagai penantang Yamaha MX King. Rencananya motor ini akan meramaikan pasar roda dua di Indonesia pada Mei 2016 ini.

Margono Tanuwijaya, Direktur Pemasaran PT AHM, mengatakan bahwa dalam waktu dekat AHM siap melepas produk baru, namun mengenai kepastian kapannya ia masih enggan berbicara.

"Produk baru memang ada. Untuk tanggal nanti akan diinfokan lagi, tapi tidak lama kok dalam waktu dekat ini pasti meluncur, tipenya seperti yang sedang ramai dibicarakan saat ini," ucap Margono kepada Otomania, Sabtu (14/5/2016).

Sebelumnya, Honda Vietnam sudah lebih dulu mendatangkan bebek super yang dijuluki Honda Winner 150. Sesuai namanya, motor ini datang dengan mesin berkapasitas 150 cc DOHC yang mampu menghasilkan tenaga hingga 11,5 kW pada putaran 9.000 rpm.

Menurut sumber terpercaya yang memberikan informasi kepada Otomania, untuk pasar di Indonesia, bebek ini hadir dengan menggunakan spesifikasi yang hampir sama dengan Honda Winner 150 di Vietnam, tapi bakal ada penyesuaian.


"Secara spesifikasi sama, tapi tetap ada penyesuaian untuk pasar Indonesia. Mesin serupa dengan dengan Sonic, tapi beda di gear rasio, kalau meluncur sebentar lagi, yang pasti bulan ini (Mei)," ucap sumber yang enggan disebut namanya.

Menurutnya, meski memiliki kapasitas mesin yang dengan Sonic tapi secara fungsi bebek ini memiliki segmen yang berbeda. Sonic cenderung jalan yang lurus seperti perkotaan, sedangkan bebek super ini akan mengincar biker yang suka touring jarak jauh.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa