Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jangan Lupa Bersihkan Bagian Dalam Pelek Mobil

Setyo Adi Nugroho - Senin, 30 Mei 2016 | 15:41 WIB

Jakarta, Otomania – Pelek kendaraan merupakan bagian yang paling sering kotor mengingat posisinya di bagian bawah kendaraan. Pemilik kendaraan yang mementingkan tampilan kendaraannya pasti selalu membersihkan bagian pelek dengan seksama.

Namun bagian dalam pelek kerap luput dari ritual membersihkan ini. Kerak air, jamur dan kotoran yang lama mengendap akan membuat pelek bagian dalam ini menguning. Khusus untuk membersihkan bagian ini ada tips yang bisa dilakukan.

“Jika ingin membersihkan bagian dalam kendaraan cukup gunakan campuran cairan pembersih piring dengan penghilang kerak untuk perkakas rumah dan lantai yang terdapat banyak di pasaran, biasanya mereknya Pro Clean atau Cempaka. Satu galon sekitar Rp 80.000. Ini alternatif murah ketimbang membeli pembersih pelek yang mahal dan bermerek,” ungkap Budi dari Pandawa Ban Raden Inten saat ditemui Otomania, Senin (30/5/2016).

Caranya campurkan sabun pencuci piring dalam wadah yang lebih kecil dengan beberapa tetes penghilang kerak. Aduk rata dengan menggunakan kuas, lalu kuaskan di bagian dalam pelek yang kotor. Beri campuran pembersih hingga kotoran hilang lalu bilas dengan air bersih.

“Biasanya cara ini digunakan pedagang pelek bekas untuk membersihkan barang dagangannya agar nampak baru dan bersih. Bagi pemilik kendaraan yang ingin membersihkan bagian ini sebaiknya lakukan saat penggantian ban atau beberapa bulan sekali,” ucap Budi.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa