Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sponsori PSG, Achilles Niat Kuasai Pasar Eropa

Stanly Ravel - Jumat, 27 Mei 2016 | 07:56 WIB

Jakarta, Otomania - PT Multistrada Arah Sarana sebagai pemegang merek ban Achilles dan Corsa resmi menggandeng tim sepak bola Paris Saint Germain hingga 2019 mendatang. Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan penjulan ban Achilles di pasar Eropa bisa meningkat dua kali lipat dari saat ini.

Pieter Tanuri, sebagai Presiden Direktur Multistrada megatakan bahwa saat ini komposisi penjualan dalam negeri sebesar 25 persen, sedangkan sisanya 75 persen di ekspor ke berbagai negara seperti Amerika, Australia, Asia, Eropa, serta kawasan Timur Tengah.

"Pasar nasional kami 25 persen, sisanya di negara luar. Untuk Eropa seperti Paris sendiri 15 persen, dengan adanya jalinan bersama tim sepak bola Paris Saint Germain ini harapanya bisa meningkat dua kali lipat menjadi 30 persen," ucap Pieter kepada Otomania dalam seremoni kerja sama Achilles dnegan Paris Saint Germain di Jakarta, Kamis (26/5/2016).

Secara kualitas, menurutnya semua produk yang diekspor sudah memenuhi standar dari negara masing-masing. Sedangkan untuk pengguna tertinggi masih didominasi kendaraan penumpang pribadi.


Kondisi ini sama dengan market di Indonesia yang konsumsi terbanyaknya dari jenis kendaraan MPV. Sedangkan untuk Corsa yang menjadi produk untuk sepeda motor relatif masih kecil.

"Dominasi tinggi masih mobil dengan jenis MPV, kalau untuk motor sendiri kami hanya 10 persen di dalam negeri. Tidak begitu signifikan dibandingkan kendaran passanger car," ucap Pieter.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa