Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Unik, Podium Ke-2 Setelah Start dari Posisi Buncit

Donny Apriliananda - Senin, 23 Mei 2016 | 14:33 WIB

Sentul, Otomania – Kalau yang adu skill bukan pebalap profesional, selalu ada yang menarik. Seperti yang didapati dalam One Make Race (OMR) Yamaha R25 buat komunitas. Di ajang yang diselenggarakan di sela Indospeed Race Series (IRS) seri kedua, Minggu (22/5/2016) di Sentul International Circuit, Bogor, itu, terdapat rider yang berhasil podium meski start buncit.

Dia adalah Alvian Hadi Putra, rider yang berasal dari komunitas Yamaha R25 Owners Indonesia (YROI), sukses menyajikan balapan dan memberi tontonan menarik serta menegangkan. Setelah start dari posisi ke-31, dia melesat dan berhasil meraih podium kedua.

”Saat free practice sampai kualifikasi motor saya bermasalah, mati. Jadi harus start dari posisi buncit. Tapi memang sejak awal saya sudah menekan dan agresif untuk bisa masuk ke posisi depan. Meski ketat, saya coba ambil posisi di beberapa tikungan,” cerita Alvian.

Di saat-saat akhir, Alvian harus berjuang sengit dengan Joni Triatmo dan David Angjaya untuk bisa mempertahankan posisi. Sementara itu jauh meninggalkan rider lainnya, di posisi teratas menjadi milik Renaldi Andriawan dengan selisih waktu 3.558 detik dari Alvian.

Supporting Class yang diselenggarakan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ini memang dikhususkan untuk komunitas R25. Peserta yang ikut balap diambil dari komunitas YROI, YARRCI, dan ROCK gabungan kelas Comm A, dan Comm Pro.

”Balapan di kelas komunitas R25 ini tidak kalah seru. Pengalaman untuk bersaing bersama di dua kelas berbeda bisa menjadi pengalaman berharga bagi para rider. Tapi kalau dilihat secara keseluruhan memang semua rider merasa puas bisa merasakan atmosfer Kejurnas IRS,” kata Supriyanto, Manajer Motor Sport YIMM dalam siaran resmi (22/5/2016).

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa