Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wadah Besar Baru Penggemar Motor Kustom

Donny Apriliananda - Senin, 23 Mei 2016 | 09:25 WIB

Surabaya, Otomania – Satu lagi wadah penggemar sepeda motor kustom yang makin eksis. Setelah Kustomfest yang sudah jadi agenda tetap di Yogyakarta jelang tutup tahun, kini ajang baru siap memberi ruang lain. Suryanation Motorland (SM) kembali bergulir tahun ini setelah sukses perdana pada 2015.

Tahun ini, SM hadir lebih awal pada semester pertama. Kick Off sudah dilakukan Mei 2016 lewat ajang Road To Suryanation Motorland 2016 dengan Surabaya sebagai kota kedua setelah Lampung, dan berakhir di Bandung pada 28 Mei 2016 mendatang.  

Yudistira Sasangka, Brand Manager Surya PT Gudang Garam Tbk, dalam siaran pers (21/5/2016), mengatakan bahwa rangkaian ajang digelar di 8 kota berbeda. Lalu, berlanjut main event dan diakhiri dengan agenda puncak, diberi nama Big Bang.

”Tahun ini banyak kejutan dengan mengusung tema ‘Show Your Pride’,” ujar Yudistira.

Format Road to SM 2016 mengambil tema Custombike Exhibition yang akan diramu dengan ajang kumpul para biker. Lalu, diisi dengan edukasi seputar dunia kustom yang semakin berkembang di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

Setiap rangkaian Road to SM, selalu hadir tiga builder top Indonesia yang didaulat sebagai juri SM 2016. Mereka adalah Lulut Wahyudi-Retro Classic Cycles (Yogyakarta), Donny Ariyanto-Studio Motor (Jakarta), dan Tommy Dwi Djatmiko-Mastom Custom.

Mereka akan berbagi pengalaman mengenai proses pembuatan sebuah motor kustom dan juga industri kustom yang kini semakin digemari di Indonesia. Tentu, pengunjung yang datang dipersilakan berbincang langsung dengan juri di masing-masing booth.

”Komunitas custom culture ini sedang berkembang di Indonesia. Terlihat dari semakin banyaknya motor kustom dan juga berkembangnya gaya hidup dengan custom industry. Suryanation Motorland kami ramcang sebagai salah satu wadah untuk para pelaku kustom bisa berekspresi dengan karyanya,” ucap Yudistira.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa