Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Menanti Ban Skutik Terbaru dari Zeneos

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 20 Mei 2016 | 08:21 WIB

Karawang, Otomania - Pasar sepeda motor skutik yang semakin populer membuat produsen suku cadang sepeda motor jenis ini ingin mengambil bagian dalam pasar yang semakin menggiurkan. Zeneos, merek ban sepeda motor yang berada di bawah naungan PT Gajah Tunggal Tbk, sedang mempersiapkan produk ban baru untuk skutik. 

Arijanto Notorahardjo selaku General Marketing & Sales Retail PT Gajah Tunggal Tbk, mengungkapkan saat ini Zeneos melihat pasar skutik yang makin berkembang sebagai sasaran untum mengembangkan produk berkualitas. 

"Tahun ini Zeneos sedang mempersiapkan ban baru untuk skutik. Kapan waktunya, mungkin sekitar Oktober," ujar Ari.

Ari menambahkan, dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) dari 100 unit sepeda motor yang diproduksi, 85 unit diantaranya adalah skutik. Ini yang membuat Zeneos mengembangkan produk ban di pasar skutik.

Untuk populasi ban motor, saat ini populasi ban skutik menduduki peringkat kedua setelah ban underbone.Besarannya tipis, ban skutik sekitar 43 persen dan ban underbone di 42 persen dan sisanya adalah produk ban sport.

"Ini sebabnya kami akan lebih mengembangkan ban skutik daripada ban untuk underbone. Melihat pasar juga seperti itu," ucap Ari.

Saat ini Zeneos memiliki ban skutik pada tipe Milano yang memiliki pilihan ukuran 120/70 dengan diameter 10 inci, 11 inci dan 12 inci. Nantinya Zeneos akan menciptakan model baru dari ban skutik dengan mengadaptasi teknologi yang digunakan pada model Turino, Scootz yakni menggunakan high speed grip compound. Teknologi ini membuat ban memiliki grip yang baik di kecepatan tinggi.

"Namanya nanti bukan Milano. Tapi ciptakan nama baru, tipe baru tapi untuk skutik. Teknologinya pakai high speed grip dengan kompon yang sedikit berbeda dari Milano. Tunggu saja,"ucap Ari.

Saat ini Zeneos sedang dipersiapkan untuk merambah pasar ekspor ban sepeda motor ke beberapa negara seperti Taiwan, Uruguay, Filipina serta beberapa negara lainnya. Pengembangan pasar luar negeri ini juga dilakukan untuk merek IRC.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa