Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini 3 Produk Skutik Listrik Terra Motors

Setyo Adi Nugroho - Senin, 16 Mei 2016 | 17:08 WIB

Jakarta, Otomania – PT Jaya Mimika Lestari, distributor tunggal merek kendaraan elektrik Terra Motors, pada hari Sabtu (14/5/2016) memperkenalkan tiga produk untuk pasaran Indonesia.

Ketiganya adalah model A4000i, e-scooter dengan varian premium, model A2000 e-scooter dengan varian deluxe serta model S750 homy yang merupakan jenis e-bike dengan pedal.

Model A4000i adalah skuter listrik yang memiliki tampilan stylish dan fashionable layaknya skuter modern. Produk ini memiliki kecepatan maksimum hingga 60 kpj dan mampu menempuh jarak 60 km saat baterai terisi penuh. Baterainya dapat mencapai jarak umur 50.000 km.

Uniknya, baterai A4000i dapat dicopot dan dibawa untuk melakukan pengisian daya ulang di berbagai tempat. Waktu pengisian daya baterai hingga penuh hanya memakan waktu 4,5 jam. Selain itu sistem pengereman skutik ini sudah menggunakan cakram baik di depan dan belakang.

Model tertinggi ini juga menyandang predikat scooter pertama di dunia yang telah dilengkapi dengan koneksi smartphone. Semua informasi berkendara, akan dikirimkan melalui iPhone seperti kondisi baterai dan datanya bisa dimonitor melalui web. Aplikasi smartphone ini akan selalu diperbaharui oleh Terra.

Model A2000 adalah skuter listrik yang mampu mencapai kecepatan maksimum 50 kpj dan mampu mencapai jarak jelajah 40 km. Pengisian daya baterai model ini memakan waktu 6 hingga 8 jam menggunakan listrik rumahan.

Fitur pengereman A2000 di bagian depan sudah menggunakan cakram dan belakang menggunakan tromol. Skutik elektrik ini hadir dengan pilihan warna biru tua, putih dan merah.

Model S750 adalah varian sepeda listrik yang dilengkapi pedal sehingga saat kehabisan daya baterai di tengah perjalanan pengendara dapat mengayuh peda dan tetap bisa mengantar hingga ke tujuan. Penggunaannya untuk kegiatan sekitar rumah.

Sepeda listrik ini dapat mencapai kecepatan hingga 40 kpj dan jarak tempuh 50 km. Sepeda listrik ini telah dilengkapi dengan penunjuk digital yang modern, yang akan memunculkan beragam informasi, seperti kecepatan, jarak tempuh, dan status baterai. Baterainya juga bisa dilepas dengan mudah, sehingga memudahkan pada saat pengisian daya di mana saja.

Sebagai distributor tunggal Terra Motors, PT JML memberikan diskon kepada tiap model yang dijual ini. Untuk model A4000i diberikan garansi 1 tahun untuk kendaraan dan baterai. Model A2000 mendapatkan garansi 1 tahun untuk kendaraan dan 6 bulan untuk baterai.

Untuk harga, model A4000i premium dibanderol dengan harga Rp 79 juta. Model A2000 deluxe dibanderol dengan harga Rp 39 juta dan e-bike S750 homy dibanderol dengan harga Rp 19 juta. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa