Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Suku Cadang Murah dan Berkualitas Daihatsu

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 13 Mei 2016 | 10:17 WIB

Jakarta, Otomania – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) telah memperkenalkan suku cadang alternatif berkualitas dengan harga terjangkau pada Daihatsu Value Part (DVP). Melalui suku cadang ini, konsumen mendapat pilihan suku cadang yang terbaik untuk kendaraan mereka dan terhindari dari produk berkualitas buruk.

Untuk memudahkan konsumen mengenal produk DVP di pasaran, Daihatsu menyertakan kode khusus pada penomeran produk. Pada kemasan, nomor komponen DVP berkode 008.

“Kode untuk Daihatsu Value Part ini adalah 008. Konsumen bisa cek dengan seksama untuk memastikan tidak dikenakan harga tinggi oleh penjual karena kode 008 sudah pasti DVP yang harganya terjangkau,” ucap Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT ADM.

Selain kode 008 untuk DVP, Daihatsu juga menggunakan kode 000 dan 001 untuk suku cadang Genuine Part. Kode 000 merupakan suku cadang yang diimpor dari luar sedangkan kode 001 adalah suku cadang asli yang diproduksi di dalam negri.

Penomoran suku cadang Daihatsu menggunakan skema 10 nomor di depan nomor kode produk. Nomor ini sama antara Genuine Part dengan DVP. Misalkan untuk kampas rem Zebra dan Espass. Nomor D04491-87502-001 untuk Genuine part dan D04491-87502-008 untuk DVP.

DVP saat ini telah tersedia di diler resmi, part shop Daihatsu serta toko suku cadang rekanan Daihatsu di seluruh Indonesia. Suku cadang alternatif murah berkualitas ini memiliki perbedaan harga dengan genuine part hingga 70 persen.

Suku cadang DVP dilindungi garansi enam bulan atau jarak 10.000 km, sama seperti suku cadang genuine Daihatsu. Syarat garansi ini berlaku, konsumen harus memasang DVP di bengkel resmi agar terhindar dari pemasangan suku cadang yang tidak benar.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa