Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Kecil Hyundai yang Tak Punya Saingan

Donny Apriliananda - Kamis, 12 Mei 2016 | 17:53 WIB

Jakarta, Otomania – Tahun lalu, PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) menambah varian city car mereka dengan tipe baru, yakni Grand i10X yang menjadi varian tengah. Lalu, pada 2016, model ini kembali mendapat pembaruan dan posisi baru, kali ini dibekali kantung udara dan menjadi tipe paling mahal.

Grand i10X sebenarnya adalah Grand i10 yang dibubuhi sejumlah tambahan body kit yang dilindungi lower protector hitam di bemper depan, lengkap dengan aksen skid plate. Lalu berputar ke samping. Penampilannya sepintas memang lebih gagah, tapi tetap city car.

Lampu kabut kini tak sendiri, ditemani DRL LED dengan desain yang ciamik. Sentuhan baru lain yang membuatnya tampil beda adalah tameng pintu (sejenis side molding) dan pegangan pintu yang juga sama-sama berwarna hitam.

Kalau Anda ingin menambahkan roof rack, bisa saja, supaya terlihat makin crossover, tapi biaya ditanggung sendiri, karena HMI tak menyediakannya sebagai paket awal.

Lebih tinggi
Ternyaya ubahan ini tak main-main. Hyundai menaikkan sedikit ground clearance agar makin selaras dengan penampilan anyar, terutama saat melibas jalan rusak keriting khas Indonesia. Grand i10X memakai karet bundar lebih tebal daripada Grand i10 standar.

Ukurannya 175/70 R14, sehingga ground clearance naik 0,5 inci menjadi 167 mm. Spesifikasi ini menjadikannya sebagai city car paling jangkung di kelasnya. Pelek 14 incinya kini pakai tipe berwarna ganda, Diamond Cut Polished Dark Grey, detail yang bisa jadi sulit ditemui di kelas city car.

Secara keseluruhan, eksterior Hyundai Grand i10X membuat wajah polosnya semakin dewasa. Rasanya tidak ada lagi city car yang berpenampilan crossover, kecuali Geely LC Cross yang kini mati suri.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa