Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Otobursa Tumplek Blek Jadi "Lebarannya" Pencinta Otomotif

Stanly Ravel - Kamis, 12 Mei 2016 | 07:46 WIB


Jakarta, Otomania — Ajang tahunan Otobursa Tumplek Blek akan digelar kembali pada 28-29 Mei 2016. Beda dari tahun lalu, kali ini konten acara diklaim lebih menarik dengan beberapa suguhan baru.

Mengambil lokasi yang sama dengan tahun sebelumnya, Otobursa 2016 akan menggunakan lahan yang lebih luas. Penambahan lahan dilakukan mengingat jumlah partisipan yang makin banyak.

"Tahun 2015 kita hanya pakai lahan 3,2 hektar, tapi tahun ini lahan yang kita pakai sampai 5 hektar. Total tenant partisipan yang ikut juga makin banyak, tahun lalu hanya 317, saat ini meningkat sampai 482 dan terus bertambah ke arah 500-an," ucap Moch Fahrudin, Business Otomotif Group, dalam konferensi pers Tumplek Blek di Jakarta, Rabu (11/5/2016).

Menurut dia, Otobursa Tumplek Blek menjadi acara yang cukup ditunggu-tunggu para pencinta otomotif di Tanah Air dari berbagai kalangan. Terlebih lagi bagi para pemburu aksesori dan part kendaraan mulai dari sepeda motor sampai mobil.


"Dengan partisipan yang bertambah, otomatis konten barang-barang yang disajikan akan makin bertambah, mulai dari bekas sampai yang baru akan ada di sini. Bisa dibilang Otobursa sudah seperti Lebarannya para pencinta otomotif," ujar Fahrudin.

Zona

Dengan lahan sebesar 5 hektar, nantinya panitia akan membagi dalam tiga zona, yakni A, B, dan C. Ketiganya memiliki konten yang berbeda-beda.

Zona A akan diisi oleh lapak dan bursa berbagai macam pilihan barang baru dan bekas seputar dunia otomotif, seperti suku cadang, aksesori, apparel, oli, diecast, dan banyak lainnya. Kawasan ini juga kan diisi dengan parade test ride motor-motor baru, parenting room, foodcourt, serta old school reunion.

Pada zona B lebih ke arah wadah untuk aktivitas dari komunitas baik motor maupun mobil. Mereka akan memamerkan kendaraan yang menjadi andalan mereka dalam ajang Kustom Week. Selain itu, di tempat ini juga disediakan main stage yang menampilkan band-band ternama di Indonesia, seperti Sore, Mocca, Kelompok Penerbangan Roket, dan Seringai.


Untuk zona C akan diisi oleh berbagai atraksi, mulai dari stunt rider dari dalam dan luar negeri, pocket bike championship, sampai atraksi gajah monster. Lahan ini juga akan digunakan untuk parade test ride mobil baru, community zone, bursa mobil 1990-an, serta kontes modifikasi audio.

"Dengan lahan yang lebih luas di tahun ini, kami berharap pengunjung dapat menikmati aktivitas yang lebih beragam. Peningkatan jumlah lapak juga memberikan pilihan barang yang lebih banyak bagi pengunjung," kata Abi Irawan, Project Manager The 17 th International Otobursa Tumplek Blek, dalam kesempatan yang sama.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa