Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Otobursa 2015 Hadirkan Miniatur Kota Kreatif

Ghulam Muhammad Nayazri - Rabu, 22 April 2015 | 20:41 WIB
Jakarta, Otomania - Otobursa Tumplek Blek akan kembali digelar, rencananya kali ini akan diadakan pada tanggal 9 - 10 Mei 2015 yang berlokasi di Plaza Timur dan Parkir Kolam Renang Gelora Bung Karno, Jakarta. Tema yang diusung pada The 16th International Otobursa Tumpek Blek 2015 yakni AutoCreativity City.

"Tahun ini, Otobursa Tumplek Blek menghadirkan semacam 'miniatur kota kreatif' dimana ada pemain industri otomotif, terutama pengusaha mikro, dapat mengembangkan usaha yang bersifet non-komoditas dengan kualitas tinggi dan para pecinta otomotif secara umum bisa teredukasi mengenai praktik cerdas otomotif," ujar Billy Restianto, Editor In Chief Tabloid Otomotif dalam siaran resmi yang diterima, Rabu (22/4/2015).

Bagi yang sudah tidak sabar, acara tahunan yang ke-16 ini akan menghadirkan barang-barang otomotif langka. "Tahun ini, kami akan hadir dengan memberikan keuinikan tersendiri dimana barang yang disajikan di sini bukan merupakan barang yang mudah ditemui dipasar, namun barang yang telah diolah secara kreatif dan memiliki nilai tambah, baik dari segi fungsi maupun daya jualnya," tegas Billy.

Demi menambah keseruan acara, ada pertunjukan istimewa denga aksi dari stunt riders, terdiri dari talent yang berasal dari berbagai negara di Asia, dengan bintang tamu Rok Bagoros (International Stunt Performer from Slovenia).

Meningkat

Pada kesempatan yang sama, Moch Fahrudin, Direktur Bisnis Otomotif Group, optimis bahwa nilai transaksi akan meningkat Rp 1 miliar, dari Rp 29 miliar (2014) jadi Rp 30 miliar. Kemudian dari hasil riset yang dilakukan pada tahun lalu, 96 persen dari pengunjung merasa puas dan 76 persen berhasil mencapai tujuan.

"Berdasarkan hasil riset total jumlah pengunjung yang hadir tahun lalu, 63 persen repeat visitors, 96 persen dari seluruh partisipan menyatakan puas dan 79 persen menyatakan berhasil mencapai tujuan bisnisnya," ujar Fahrudin.

"Tabloid Otomotif dengan didukung oleh Otomotif Group Kelompok Kompas Gramedia akan terus memberikan upaya dan perhatian penuh terhadap perkembangan industri otomotif dalam negeri, terutama para pelaku ekonomi kreatif, kami percaya acara ini dapat menjadi barometer bagi respon dan selera pasar terhadap bebagai produk dan jasa seputar dunia otomotif," tutup Mohamad Arief Adriyanto selaku Publisher Otomotif Group, dalam siaran resmi, Rabu (22/4/2015).

Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa