Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Alfini Hadang Pemotor di Trotoar dengan Gagah Berani

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 3 Mei 2016 | 17:34 WIB

Jakarta, Otomania — Setelah dihebohkan dengan aksi Daffa, bocah pemberani dari Semarang yang mencegat pesepeda motor untuk tidak melewati trotoar, hari ini masyarakat dihebohkan dengan sosok pemberani lain yang juga ikut menolak keberadaan sepeda motor di trotoar.

Sosok itu bahkan diabadikan di halaman depan koran nasional The Jakarta Post, Selasa (3/5/2016), saat sedang beraksi menghadang puluhan sepeda motor di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat. Sontak masyarakat beramai-ramai memberikan dukungan di media sosial terhadap sosok misterius yang pemberani ini.

Dari keterangan foto yang diberikan, diketahui sosok pemberani ini adalah seorang perempuan bernama Alfini. Dalam gambar, ia terlihat dengan gagah berani menghadang pemotor yang berjubel di trotoar jalan Jenderal Sudirman dengan membentangkan tangan dan kaki terbuka lebar.

Penyanyi Glenn Fredly mengungkapkan dukungannya terhadap Alfini dalam akun Twitter-nya @GlennFredly. “Namnya Alfini penghadang motor yang melanggar hak pejalan kaki..Dia perempuan Waras ibukota..Love U Alfini,” ucap Glenn.

Pemilik akun @sichipe juga mengungkapkan rasa bangganya terhadap keberanian Alfini. “Laff Alfini! Salut Salut Salut!,” ucap pemilik akun @sichipe. Tidak sedikit orang juga mengungkapkan sindirannya terhadap pihak berwenang yang tidak hadir dalam pelanggaran pengendara motor ini. Seperti yang diungkapkan akun @uaduq, ”adanya daffa, alfini itu membuktikan polisi itu ada dan tiada.”

Hingga berita ini diturunkan, dukungan terhadap Alfini terus bertambah di dunia maya. Sayangnya, tidak ada keterangan lanjutan bagaimana aksi Alfini ini berakhir dan latar belakang Alfini melakukan tindakan tersebut. Aksi seperti ini diharapkan mampu menyadarkan para pengguna jalan untuk saling menghormati tempat yang sudah disediakan.

Aksi Alfini mengingatkan kita pada aksi anak Daffa Faros Oktoviarto dari Semarang. Aksinya menghadang pesepeda motor yang naik trotoar mendapat dukungan banyak pihak hingga Wali Kota Semarang dan Gubernur Jawa Tengah. Otomania.com juga tidak ketinggalan memberikan penghargaan kepada Daffa "Sang Penjaga Trotoar" karena aksinya sejalan dengan kampanye Gerakan Tertib Lalu Lintas (GATEL) yang digaungkan Otomania.com.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa