Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

FIFGROUP Panen di Tengah Perekonomian Lesu

Donny Apriliananda - Senin, 2 Mei 2016 | 18:52 WIB

Jakarta, Otomania — Di tengah kondisi perekonomian yang masih angin-anginan, ternyata perusahaan pembiayaan mendapat angin segar. Buktinya, FIFGROUP (dulu dikenal FIF), salah satu perusahaan pembiayaan besar di Indonesia, melaporkan kenaikan pembiayaan yang cukup besar pada kuartal pertama 2016.

Direktur Pemasaran FIFGROUP Djap Tet Fa dalam peluncuran digital form di Grand Mercure, Jakarta, Senin (2/5/2016), memberi data bahwa pembiayaan yang sudah digelontor pada kuartal pertama tahun ini mencapai Rp 7,29 triliun. Angka tersebut naik 13,2 persen dibanding periode yang sama tahun lalu, yaitu Rp 6,2 triliun.

”Tahun ini target pembiayaan sudah kami canangkan Rp 32 triliun, atau tumbuh 10 persen dibandingkan tahun lalu yang mencapai Rp 28,8 triliun. Dari angka itu, komposisinya 85 persen masih motor (baru dan bekas). 10 persen elektronik (SPEKTRA) dan sisanya mobil,” ucap Tet Fa.

Direktur muda itu mengatakan bahwa pertumbuhan itu berkat pencapaian yang baik di semua bidang pembiayaan. Hal tersebut tak lepas dari peningkatan market share sepeda motor Honda yang selama ini menjadi backbone pencapaian FIFGROUP.

Di sela-sela penurunan market, menurut Tet Fa, kinerja yang baik dari FIFGROUP mendapat dukungan yang positif dari diler. Kepercayaan konsumen juga bertambah dengan servis yang terus berinovasi.

”Salah satu faktornya juga pelayanan. Kami selalu ingin memberikan servis terbaik, karena ini bisnis jangka panjang. Form digital yang baru diluncurkan ini juga menjadi salah satu komponen untuk meningkatkan kepuasan dari diler dan konsumen,” ujar Tet Fa.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa