Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

FIFGROUP Makin Siap Bertransformasi ke Ranah Digital

Donny Apriliananda - Senin, 2 Mei 2016 | 17:40 WIB

Jakarta, Otomania – PT Federal International Finance atau yang juga dikenal dengan FIFGROUP, meluncurkan terobosan berbasis teknologi berupa aplikasi digital untuk memberi kemudahan bagi pelanggan. Aplikasi ini diberi nama FIFGROUP Digital Form, menjadi bagian dari FIFGROUP Digitalization Ecosystem, dan merupakan yang pertama di dunia multifinance.

Aplikasi ini diluncurkan Senin (2/5/2016), di Grand Mercure Hotel, Jakarta, didorong oleh komitmen perusahaan untuk memberi pelayanan terbaik soal kecepatan. Kebutuhan pelanggan memperoleh kredit dengan cepat dan mudah, mendorong perusahaan untuk bertransformasi dalam hal teknologi.

Presiden dan CEO FIFGROUP Suhartono, menyatakan bahwa ini menjadi salah satu bentuk adaptasi perusahaan di era digital yang luar biasa. Proses kredit lebih mudah dan langsung masuk ekosistem digital perusahaan.

"Survei kami 10 tahun lalu, rata-rata usia konsumen 40 tahun. Sekarang, setelah disurvei ulang, konsumen rata-rata usianya 30 tahun. Artinya, ini usia di mana mereka melihat sesuatu dari dunia internet. Kalau jadi pembeli, mereka ingin kemudahan, kecepatan, dan kepuasan," ucap Suhartono.

Adanya aplikasi ini, pelanggan dapat mengalami proses pengajuan pembiayaan menjadi lebih cepat dan mudah. FIFGROUP Digital Form juga memberikan informasi status order pelanggan secara real time. Melalui fitur Digital Contract, proses pengiriman kontrak juga menjadi lebih cepat dan mudah karena kontrak dapat dikirimkan langsung ke pelanggan melalui e-mail atau FIFGROUP Mobile Costumer.

Form digital ini akan terintegrasi dengan beberapa terobosan di bidang IT lain yang sudha diterapkan FIFGROUP, termasuk FIFGROUP Mobile Customer yang bisa diunduh konsumen pada smartphone masing-masing.

Fasilitas ini untuk sementara hanya tersedia di Jabodetabek. Proses selanjutnya, FIFGROUP akan memperluasnya ke area Jawa dan Bali, lalu pada jangka waktu tertentu beranjak ke seluruh Indonesia.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa