Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Satu Dekade, Populasi Rush Tembus 215.000

Donny Apriliananda - Senin, 25 April 2016 | 17:17 WIB

Jakarta, Otomania – Usia Toyota Rush kini sudah tembus satu dekade. Sejak diluncurkan pada 2006 silam, mobil ini pun sudah terjual lebih dari 215.000 unit, atau bisa dibilang menyandang predikat sebagai SUV paling laris di Indonesia.

PT Toyota Astra Motor (TAM) merilis data tersebut dilihat dari penjualan sejak pertama kali meluncur hingga kuartal pertama 2016. Volume penjualan model ini pun makin stabil sejak hadirnya tipe baru TRD Sportivo Ultimo yang sanggup mengakomodasi tujuh penumpang.

”Produk ini masih sangat kuat image-nya di masyarakat. Setelah kami survei, masih banyak orang yang menginginkan SUV boxy dan klasik seperti ini. pasarnya masih bertahan, dan angka itu akan terus naik dalam beberapa waktu ke depan,” kata Anton Jimmy, Kepala Divisi Pemasaran TAM di Ancol, dalam media gathering Ultimate Adrenaline Rush, (25/4/2016).

Rush memang cukup fenomenal. Bersama kembarannya, Daihatsu Terios, mereka berhasil mendongkrak penjualan model SUV di Indonesia saat itu. Saat peluncuran New Rush TRD Sportivo Ultimo Februari 2016 lalu, Vice President TAM Henry Tanoto menyatakan hal tersebut.

Pada 2002 hingga 2005, penjualan mobil jenis medium-low SUV masih di kisaran 15.000-an unit. Hadirnya Rush pada 2006, pasarnya melonjak hingga 30.000-an unit. Kondisi itu pun terus bertahan sampai 2010.

Kini, SUV di segmen ini pun melebur menjadi satu dengan crossover dan membuat pasarnya semakin membengkak. Banyak pesaing di segmen SUV medium-low, begitu juga dengan harga.

Khusus Rush, dari data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, penjualannya pada Maret 2016 mencapai 1.724 unit. Sementara total dalam tiga bulan pertama tahun ini, Toyota sudah mampu menjual Rush 4.599 unit di seluruh Indonesia.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa