Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Rush TRD Sportivo dan Ultimo Meluncur

Azwar Ferdian - Jumat, 26 Februari 2016 | 15:26 WIB

Jakarta, Otomania - Toyota Astra Motor (TAM) memperkenalkan dua varian baru Rush. Dua varian baru itu adalah TRD Sportivo 7 dan TRD Sportivo Ultimo. Pada model sebelumnya Rush TRD Sportivo hanya tersedia satu varian, kini TAM memecahnya jadi dua.

Presiden Direktur TAM Hiroyuki Fukui mengatakan tahun lalu segmen SUV bertumbuh hingga 18 persen meski total pasar nasional sedang lesu. Varian baru Rush hadir untuk memenuhi perubahan dramatis permintaan konsumen atas SUV medium.

TRD Sportivo 7 memiliki paket eksterior yang lebih menunjukan sosok SUV dengan kelebihan penggerak roda belakang dan ground clearance 200 mm. Di kabin kini bisa menampung hingga 7 penumpang sebab sekarang terdapat bangku tambahan baris ketiga.

Sebenarnya hal itu tidak terlalu baru, sejak lama diler Toyota sudah menawarkan opsi tambahan jok. Namun kini jok paling belakang buatan pabrik, artinya sudah dilengkapi sabuk pengaman yang memenuhi standar keamanan.

Wakil Presiden TAM Henry Tanoto mengatakan Ultimo berarti ultimate (paling lengkap). Maka itu varian TRD Sportivo Ultimo merupakan varian tertinggi, terlengkap, sekaligus termahal Rush.

TRD Sportivo Ultimo memiliki semua kelengkapan Sportivo 7 ditambah pelek dan suspensi TRD. Kedua komponen itu dikembangkan insinyur TAM dengan TRD Indonesia yang sudah disesuaikan untuk kondisi geografis.

Dua varian baru Rush juga diperkenalkan dengan pilihan warma baru, Nebula Blue, yang mirip dengan Avanza.

Kini total varian Rush ada enam. Harga tipe terbawah G tidak berubah tetap Rp 233 juta untuk M/T dan Rp 243 juta buat A/T.

Di atasnya kini terdapat TRD Sportivo 7 M/T Rp 245,85 juta dan A/T Rp 259,15 juta. Tertinggi, TRD Sportivo Ultimo M/T Rp 249,15 juta dan A/T Rp 262,45 juta.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa