Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Update IIMS, Transaksi Tembus Rp 3 T!

Donny Apriliananda - Kamis, 21 April 2016 | 13:05 WIB

Jakarta, Otomania – Transaksi dari ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 yang disebut dalam closing ceremony berjumlah Rp 2,2 triliun ternyata bukan angka final. Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara memberi update, bahwa pencapaian selama 11 hari sudah tembus Rp 3 triliun!

Info termutakhir yang dikirimkan ke redaksi, Kamis (21/4/2016), menyatakan bahwa data yang masuk sudah final. Butuh waktu tambahan buat Dyandra untuk melakukan verivikasi data Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) ke masing-masing agen pemegang merek (APM).

Setelah direkapitulasi ulang, total angka penjualan kendaraan adalah 11.275 SPK, terdiri dari roda empat 10.559 unit, sepeda motor juga 716 unit. Angka ini sebatas penjualan mobil dan motor, dan membuat nominal transaksi pun menjadi Rp 3.064.835.860.000.

”Itu data final. Mari hitung, dari dua APM Toyota dan Honda, sudah berada di angka 7.947 unit. Belum lagi APM lainnya,” ujar Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh, atau yang biasa disapa Kohen, dalam siaran resmi.

Dia juga menegaskan, perubahan angka hanya terjadi pada total penjualan mobil dan motor dan otomatis berpengaruh pada angka total transaksi. Total pengunjung IIMS 2016, tak berubah dari angka 454.178 pengunjung.

”Ini satu lagi contoh soal blessing in disguise pada penyelenggaraan IIMS 2016 kali ini. Kami sesungguhnya sudah sangat bahagia dan bersyukur dengan angka-angka yang sebelumnya dirilis. Tapi, fakta yang kemudian terjadi justru meninggikan kebahagiaan itu meski melalui sebuah proses updating,” ucap Kohen.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa