Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ajakan Komunitas Yaris ke Surga Tersembunyi

Donny Apriliananda - Rabu, 20 April 2016 | 12:12 WIB

Jakarta, Otomania – Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) mengundang para sahabatnya dari komunitas Yaris  lainnya untuk turut serta dalam acara yang bertajuk ”Yaris Beyond Adventure 2016”. Kegiatan ini akan mengunjungi ”hidden paradise” (surga tersembunyi) di Pacitan Jawa Timur, pada 5-8 Mei mendatang.

Undangan ditujukan untuk sejumlah klub seperti Yaris Owner Indonesia (YOI), Malang Yaris Community (MYC), Yaris Club Surabaya (YCS), Semarang Yaris Owner Group (SYOG), Jogja Yaris Community (JYC), hinggaYaris Solo Community (YSOC).

Disebutkan bahwa acara ini akan mengolaborasikan kegiatan adventure touring dengan jelajah wisata nusantara. Semua peserta akan membuktikan bahwa Pacitan adalah ”surga” yang keindahannya akan membuat orang berdecak.

TYCI memandang, Pacitan surganya para petualang dengan slogan "Welcome To Paradise".  Tidak banyak orang datang ke Pantai Banyu Tibo (seperti air terjun di pantai), Sungai Maron (jelajah sungai seperti di Amazon), hingga Goa Gong dengan keajaibannya.

”Anak-anak Yaris itu hobinya touring. Mereka suka menjelajah ke berbagai kota dari Sumatera, Jawa, hingga Bali. Teman-teman YOI Makasar misalnya, sudah dua kali menjelah aspal Jawa. Jadi wajar kalau kami ini disebut petualang,” ujar Andika, Sekjem TYCI dalam siaran resmi (19/4/2016).

Agenda
Dalam perjalanan ini, panitia akan mengisinya dengan berbagai acara sosial dan kepedulian. Di antaranya pelepasan Penyu di Pantai Klayar, Pacitan, dan santunan bagi anak-anak kurang mampu di Solo. Acara meet up Yaris Community akan dipusatkan di kota Solo pada 7 Mei 2016, bertempat di Nasmoco Ring Road.

TCYI sendiri akan berangkat  pada 5 Mei 2016, terlebih dahulu menuju Yogyakarta. Kemudian lanjut menuju Pacitan dan Solo. Hari terakhir akan singgah di Semarang dan kembali ke Jakarta pada 8 Mei 2016.

”Insya Allah tahun depan kami akan menjelajah lintas negara menuju Serawak Malaysia dan Brunei. Persiapan sudah dilakukan sejak beberapa bulan ini, dari survei, persiapan izin, dan koordinasi dengan komunitas Vitz di Brunei Darusaalam,” Ujar Yudi Setiabudi. Ketua Umum TYCI.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa