Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Irit Mahasiswa Pakai Pelumas Motul

Setyo Adi Nugroho - Senin, 18 April 2016 | 11:01 WIB

Jakarta, Otomania – Pelumas Motul punya misi penting di tahun 2016. Selain memberikan apresiasi kepada pengguna produk mereka dan mendukung banyak tim balap nasional, mereka juga mulai mendukung karya-karya anak bangsa yang berada di bangku universitas.

Salah satu universitas yang mendapat dukungan adalah Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) yang memiliki tim balap Garuda UNY Racing Team (GURT).

“Misi Motul ini tidak hanya dilakukan di Indonesia, program bekerja sama dengan institusi pendidikan sudah menjadi agenda Motul global untuk ikut mengembangkan mutu pendidikan,” ujar Isadat Indonesia ditemui Otomania, pekan lalu.

Motul Indonesia akan mendukung proses pengembangan dan penelitian tim GURT melalui pengetahuan teknis dan pelumas yang digunakan. Tim GURT telah mengembangakan ragam mesin termasuk mesin hybrid yang diperlombakan di tingkat internasional. Motul juga memberikan masukan teknis untuk bagian modifikasi dan balap untuk tim.

Tim GURT telah mendapatkan prestasi di ajang international. Tahun 2015 lalu mereka meraih gelar “Best of The Best” pada ajang International Student Green Competition di Korea Selatan.

Selain itu mereka mendapatkan prestasi dengan meraih juara kedua di kelas Rookie dan empat untuk tim dari luar negeri, tempat kelima soal efisiensi dan peringkat 29 secara keseluruhan di perhelatan SAE Student Formula Japan 2015.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa