Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ulang Tahun Penggemar Jeep Dirayakan di Pameran Otomotif

Donny Apriliananda - Kamis, 14 April 2016 | 07:21 WIB

Jakarta, Otomania – Tiga tahun usia komunitas JK One atau penggemar Jeep Wrangler seri JK dirayakan spesial. Para anggota memanjatkan doa seraya potong tumpeng di booth Garansindo World, Indonesia International Motor Show (IIMS), Selasa (12/4/2016).

Kehadiran JK One menambah deretan komunitas yang berkunjung ke booth Garansindo di IIMS setelah sebelumnya, JK Owners Indonesia (JKOI) juga mampir, meski tak merayakan ulang tahun.

Khusus untuk JK One yang berulang tahun, anggota bertekad untuk tetap solid dengan jumlah anggota yang tak harus banyak. Saat ini, komunitas hanya dihuni oleh total 90-an member dari chapter Jakarta, Tasik-Ciamis, Garut, dan Yogya. Chapter Bali akan menyusul dalam waktu dekat.

”Kami tidak mau terlalu besar saat ini, karena kami memang ingin menjadi kelompok kecil, tapi solid. Kalau ada acara , mayoritas ikut, jadi tetap ramai seperti keluarga,” kata Hendra, Ketua JK One, kepada Otomania (12/4/2016).

Menariknya, untuk menarik anggota, komunitas ini tidak sembarangan ”memasukkan orang”. Calon member baru harus rekomendasi dari anggota yang sudah ada, atau masukan dari Garansindo sebagai agen pemegang merek.

Ramai-ramai
Komunitas ini terbentuk karena kesamaan niatan, punya JK (Jeep Wrangler), tidak asik kalau jalan sendiri. Itulah sebabnya, kegiatan komunitas diwarnai dengan touring, light off road untuk menguji ketangguhan mobil, semi extreme off-road, hingga bakti sosial.

Lebih dari 80 persen anggotanya adalah pengusaha. Sisanya, karyawan atau para profesional. Karena pengusaha lebih fleksibel mengatur waktu, komunitas ini bertekad akan terus bertahan dan berkembang menjadi lebih besar.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa