Langkah Jitu Pelihara Jeep Cherokee

Ghulam Muhammad Nayazri - Senin, 21 Desember 2015 | 08:19 WIB

Jakarta, Otomania –
Beberapa pemilik kendaraan dengan usia mobilnya cukup tua, jangan sampai tidak mengerti bagaimana merawatnya. Seperti misalnya  Jeep Cherokee, yang umurnya mencapai 20 tahun lebih.

Kemal Agusmula Bachrie, Direktur PT Khatulistiwa Suryanusa Indonesia (KS Motorsport) mengatakan, menjaga performa mobil lawas ini cukup sederhana. Memang perlakuanya tidak jauh beda dengan mobil pada umumnya, namun sedikit diberikan perhatian lebih saja.

“Salah satu komponen yang wajib dirawat dan diperiksa kondisinya adalah komponen belt. Karena pada mobil ini hanya satu belt untuk water pump, power steering, alternator dan pendingin kabin. Jadi harus diperhatikan betul, apakah belt ini sudah retak-retak atau ada bagian yang terkikis karena gesekan,” tutur Dimas, Kamis (17/12/2015).

Hal terpenting kedua yang harus dilakukan, kata Dimas, yaitu penggantian pelumas harus tepat pada waktunya. “Semua komponen yang membutuhkan pelumas jangan sampai lupa untuk diganti. Lebih dari itu jangan menggunakan oli yang kualitasnya rendah, agar performanya maksimal melindungi mesin” ucap Dimas.

Dimas menambahkan, terakhir yang tidak boleh ketinggalan yaitu sistem pendingin, radiator, dan kipas radiator. “Kemudian harus menggankan cairan pendingin dan hindari menggunakan air biasa,” ucap Dimas.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa