Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Jepang "Gak Laku" di Arena Uji

Setyo Adi Nugroho - Rabu, 13 April 2016 | 11:01 WIB

Jakarta, Otomania – Ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 ternyata jadi ajang yang perkenalan produk yang tepat untuk merek-merek selain Jepang. Hal ini terlihat dari data yang didapat dari arena test drive IIMS 2016, dari total 872 pengunjung yang registrasi untuk menguji sejak pembukaan pameran hingga Senin (11/4/2106), sebagian besar mencoba produk merek-merek non Jepang.

Sebut saja Chevrolet. Sejak pertama IIMS 2016 bergulir jumlah pengunjung yang mencoba kendaraan Chevrolet di area test drive mencapai 376 pengunjung. Dari model yang disediakan Chevrolet untuk dicoba yakni Chevrolet Orlando, TRAX dan Captiva, ternyata Chevrolet TRAX menjadi primadona dengan total 227 orang mencoba kendaraan baru Chevrolet ini.

“Saya penasaran menjajal Trax dari pemberitaan soal kendaraan ini. Saya tahu ada kesempatan mencoba di IIMS 2016, maka saya tidak sia-siakan,” ujar Iman asal Ciledug, salah satu pengunjung IIMS 2016 yang menjajal Chevrolet Trax.

Merek selanjutnya yang paling banyak dicoba pengunjung adalah VW. Sejak awal pameran bergulir sudah ada 110 pengunjung yang menjajal produk VW yang disediakan di arena test drive IIMS 2016. Sebanyak 92 orang sudah mencoba VW Polo.

Pada tempat ketiga, ada pabrikan asal Amerika, Ford. Meski hadir di IIMS 2016 bukan dalam naungan APM, Ford menyediakan beberapa model untuk dicoba seperti Ford EcoSport, Ford EcoSport Titanium dan Ford Everest. Total sudah ada 91 orang yang menjajal produk Ford dan model Everest jadi yang paling banyak dijajal dengan 62 orang.

“Saya kaget ada booth Ford di IIMS 2016 karena pemberitaan mengenai merek ini di media. Namun saya senang bisa mencoba All New Everest, kendaraan ini sudah saya  gemari sejak model awal. Desainnya bagus apalagi yang model terbaru ini, sudah kepikiran untuk membelinya saat keluar,” ujar Agus asal Bekasi, yang menjajal All New Everest.

Kebanyakan pengunjung ternyata lebih penasaran dengan kendaraan yang jarang mereka lihat di jalanan selain tertarik dengan model maupun harga produk yang ditawarkan. Ini juga yang menjadi alasan para pengunjung memilih merek-merek non Jepang yang memang jarang dilihat untuk dijajal di arena test drive.

Pada IIMS 2016 terdapat 13 merek yang hadir di arena test drive dan menawarkan produk mereka untuk dijajal pengunjung. Jika Anda penasaran untuk mencoba model kendaraan yang Anda impikan, sambangi arena test drive di IIMS 2016 yang berlangsung hingga 17 April 2016. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa