Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ajak Anak-anak Bikin SIM di Kemayoran

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 8 April 2016 | 18:28 WIB

Jakarta, Otomania – Bagi para orang tua yang ingin mengajarkan anak-anaknya mengenai peraturan lalu lintas, akhir pekan ini berkunjung saja ke booth Road Safety For Children di arena pameran IIMS 2016, di JIExpo Kemayoran.

Di sini, anak-anak usia 6-12 tahun akan diajarkan mengenai rambu-rambu lalu lintas dan peraturan berkendara dengan simulasi perkotaan.

“Kami ingin menanamkan kepatuhan berlalu lintas sejak dini. Anak-anak usia 1 sampai kelas 6 SD atau 6 sampai 12 tahun dapat ikut disini belajar bersama sekaligus melakukan simulasi berlalu lintas,” ucap Selvi, EO Road Safety for Children IIMS 2016 saat ditemui Otomania, Jumat 8/4/2016)

Dalam booth ini, anak-anak akan mengukuti instruksi layaknya orang dewasa untuk membuat surat izin mengemudi (SIM). Prosesnya cukup mendaftar di bagian depan booth, kemudian isi formulir dan langsung di foto. Anak-anak ini akan mendapatkan SIM Anak-anak dan menjadi syarat untuk ikut mengendarai kendaraan mini di arena simulasi.

Setelah proses pendaftaran dan menerima SIM, anak-anak akan diberi pengetahuan mengenai rambu-rambu lalu lintas dan keselamatan di jalan raya. Ada Polwan dari divisi Korlantas (Korps Lalu Lintas) Mabes Polri yang menjadi pembicara mengenai keselamatan lalu-lintas.

Proses edukasi ini berlangsung setiap 30 menit. Terdiri dari 10 menit pembelajaran dan 20 menit praktek dengan mobil listrik.

Selanjutnya, yang paling ditunggu oleh anak-anak, adalah mengendarai mobil mini untuk berkeliling di kota simulasi. Kota simulasi ini dibangun menyerupai kota Jakarta lengkap dengan bangunan-bangunan serta rambu-rambu lalu lintas.

“Ruangan 60x20 meter diubah menjadi Jakarta mini untuk anak-anak mencoba berlalu lintas yang baik dan benar. Hal yang seru yakni ada simulasi palang pintu kereta api dengan kereta api yang bergerak,” ucap Selvi.

Khusus untuk akhir pekan ini, Sabtu (9/4/2016) dan Minggu (10/4/2016) ada pertunjukkan dari polisi cilik yang akan menghibur para pengunjung booth Road Safety For Children IIMS 2016. Sudah tahu akan kemana akhir pekan ini? Ajak keluarga Anda ke IIMS 2016

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa