Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perkenalkan, Ini Civic Turbo

Azwar Ferdian - Kamis, 7 April 2016 | 16:39 WIB

Jakarta, Otomania - PT Honda Prospect Motor HPM resmi meluncurkan All-New Civic pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016. Civic generasi ke-10 ini hadir denga mesin turbo.

"Setelah sembilan generasi sebelumnya, All-New Civic turbo hadir mendobrak batasan baru. Desain yang atraktif, fitur berteknologi tinggi dan mesin turbo pertama di kelasnya. Civic akan membangkitkan gairah segmen sedan di Tanah Air," jelas Tomoki Uchida, Presiden Direktur PT HPM, Kamis (7/4/2016).

Ubahan utama sedan ini terletak pada mesin baru 4-silinder 1,5 liter turbocharger VTEC dengan teknologi Earth Dream. Jantung pacu baru ini menghasilkan tenaga hingga 174 tk pada 5.500 rpm dan torsi 220 Nm pada 1.800 -5.000 rpm. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi otomatis CVT yang memberikan performa mesin lebih halus dan konsumsi bahan bakar lebih irit.

Selain mesin tampilan eksterior Civic juga mengalami perubahan. Utamanya adalah tampilan yang semakin sporty dengan lampu utama full LED. Dilengkapi DRL terintegrasi dengan grill mewah dan sporty. Pelek 17 inci, dual exhaust pipe membuat aura sporty Civic makin kental. Bagian belakang terdapat desain stoplamp yang meruncing dengan LED Light bar.

Masuk ke interior, sudah tersemat fitur keyless entry dan push start engine, AC otomatis, setir dengan tombol multi fungsi, rem parkir elektrik dan layar sentuh 7 inci dengan konektivitas Bluetooth, Apple CarPlay dan Siri Eyes, kamera mundur dan sistem audio 8 speaker.

Honda juga telah menyematkan beragam fitur canggih, seperti power front row seats, dual-zone automatic climate control system, Adaptive Cruise Control dan Display Audio infotainment system with Apple CarPlay and Android Auto smartphone dengan layar tujuh inci.

All-New Civic dijual dengan harga Rp 475 juta. Harga tersebut berstatus on the road (OTR) untuk wilayah Jabodetabek dengan perhitungan BBN mobil pertama. Khusus warna tertentu harga dapat berubah.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa