Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

JK: IIMS Tunjukkan Optimisme Industri

Azwar Ferdian - Kamis, 7 April 2016 | 10:08 WIB

Jakarta, Otomania — Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, resmi membuka Indonesia International Motor SHow (IIMS) 2016, Kamis (7/4/2016), di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Pada pidato pembukaannya, JK menjelaskan bahwa kondisi ekonomi Indonesia masih berjalan baik, terbukti dengan adanya gelaran IIMS.

"Pelaksanaan pameran yang dimajukan pada semester pertama ini, menunjukkan optimisme dan harapan bahwa kondisi industri dan ekonomi kita berjalan baik," ucap Jusuf Kalla dalam pidato pembukaannya.

JK mengatakan, indikator gerak ekonomi dapat dilihat dari hasil penjualan industri seperti otomotif, retail dan perumahan. "Dari sektor tersebut suatu negara dapat dilihat arah gerak ekonominya, maju atau mundur," lanjut JK.

Salah satu ciri negara maju juga dilihat dari konsumsi negara itu untuk kebutuhan transportasinya, selain komunikasi dan industri.

Ada tiga syarat yang mempengaruhi tinggi rendahnya penjualan mobil suatu negara yakni jumlah penduduk, pertumbuhan ekonomi dan panjang jalan.

"Indonesia memenuhi syarat pertama dan syarat kedua. Sedangkan serta ketiga semakin ditingkatkan oleh pemerintah melalui penerimaan pajak yang dihasilkan juga dari penjualan kendaraan bermotor," ucap Jusuf Kalla.

Oleh karena itu, hadirnya pameran IIMS 2016 ini diharapkan mampu meningkatkan daya saing industri nasional hingga akhirnya menggerakkan perekonomian bangsa.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa