Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Kata Manajemen Blue Bird soal Sopir Pendemo

Agung Kurniawan - Selasa, 22 Maret 2016 | 11:55 WIB


Jakarta, Otomania
– Aksi unjuk rasa oleh Paguyuban Pengemudi Angkutan Darat (PPAD) “pecah” di Ibu Kota, Selasa (22/3/2016). Para pendemo terdiri dari sopir taksi, angkutan umum, dan roda tiga yang tersebar di beberapa jalan protokol. Dari pandangan mata, tidak sedikit oknum sopir Blue Bird yang ikut berunjuk rasa dalam aksi kali ini.

Sebelum aksi berlangsung, pihak manajemen Blue Bird Group sebenarnya sudah mengeluarkan surat pengumuman kepada semua sopir mereka. Dalam surat itu, taksi berlogo burung biru ini melakukan imbauan agar para sopir tidak ikut-ikutan melakukan aksi unjuk rasa, ditandatangani oleh Direktur Adrianto Djokosoetono.


Berikut, petikan isi suratnya:

Sehubungan dengan adanya info demo angkutan se-Jadetabek, maka:

  1. Perusahaan mengimbau untuk “TIDAK” ikut berdemo dan Pengemudi agar beroperasi seperti biasa.
  2. Pengemudi agar menghindari wilayah: depan kantor Kemeninfo, Kemenhub, Istana Presiden, dan DPR
  3. Pengemudi yang mobilnya terkena imbas demo tersebut (penyok, pecah, dll) akan dibebaskan dari klaim
  4. Pengemudi yang distop oleh pendemo untuk bergabung, saat membawa tamu, maka wajib mengutamakan keselamatan dan kenyamanan tamu sampai dengan selesai
  5. Perusahaan “TIDAK” bertanggung jawab terhadap aksi demo tersebut, aksi ini adalah aspirasi murni pengemudi yang tergabung dalam Paguyuban Pengmudi Angkutan Darat se-Jadetabek


Meski surat edaran dan peringatan itu sudah disampaikan dua hari sebelum aksi berlangsung, tetap saja tidak bisa membendung. Bahkan, terlihat ada oknum sopir Blue Bird yang bertindak anarkistis terhadap pengemudi lain yang masih beroperasi di jalan. Simak video yang viral diunggah salah satu warga Ibu Kota ini via Twitter.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa