Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Belajar Langsung di Pabrik Daihatsu

Setyo Adi Nugroho - Rabu, 16 Maret 2016 | 15:30 WIB

Jakarta, Otomania - PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Rabu (16/3/2016), menyambut kunjungan 27 mahasiswa program studi Master of Business Administration Universitas Yale School of Management, Connecticut Amerika serikat. Mereka berkunjung dalam rangkaian program Experiencing "How to Make Car" yang dibuat ADM kepada siswa SMP, SMA dan mahasiswa dari universitas dalam dan luar negri. 

Para pelajar rata-rata tertarik melihat proses produksi kendaraan roda empat yang disajikan. Tahapannya meliputi stamping, welding, painting hingga assembly dengan menerapkan konsep slim, simple & compact (SSC). Mereka juga tertarik untuk mendengarkan fasilitas research and development center  (R&D) Daihatsu Indonesia.

"Program ini diharapkan dapat membuat pelajar indonesia maupun mancanegara mengetahui proses pembuatan mobil dengan cara fun and friendly," ujar Rudy Ardiman, Corporate Planning Division Head ADM, dalam sambutannya.

Seluruh sekolah SMP, SMA dan perguruan tinggi memiliki kesempatan untuk belajar di pabrik Daihatsu. Syaratnya cukup mudah, hanya memasukkan proposal kunjungan dan beranggotakan minimal 40 orang. Setiap bulan, ada satu sekolah yang beruntung bisa belajar di Daihatsu.

"Program ini bagian dari kampanye dalam memajukan bidang pendidikan Tanah Air. Silakan datang untuk belajar bersama kami," tambah Rudy.

Sunter assembly plan seluas 12, 7 hektar itu memproduksi Terios, Rush, Avanza ,Xenia, Gran max, Luxio untuk pasar lokal dan pikap Town Ace yang diekspor. Pabrik ini memproduksi 320.000 unit kendaraan setahun.


Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa