Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

NMAX Buatan Indonesia Digemari di Eropa

Setyo Adi Nugroho - Rabu, 16 Maret 2016 | 09:45 WIB


Jakarta, Otomania
– PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) serius menjadikan Indonesia sebagai basis produksi NMAX di dunia. Ini dibuktikan dengan total ekspor NMAX pada bulan Januari dan Februari 2016 sudah mencapai di angka 9.240 unit.

“Tahun lalu kami kirim NMAX ke 17 negara di Eropa. Rencana pada musim panas tahun ini kami akan kirim ke Rusia,” papar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), di sela peluncuran Yamaha R15 Special Edition Ohlins, Selasa (15/3/2016).

NMAX telah di ekspor ke negara Eropa seperti Jerman, Italia, Spanyol, Prancis dan Inggris. Sambutan paling baik datang dari Spanyol. Sementara pasar Asia yang sudah disambangi skutik gambot itu adalah ASEAN dan juga Jepang.

“NMAX paling laris di Spanyol. Pasar sepeda motor bermesin kecil sedang tumbuh di sana karena banyak digunakan untuk berpergian jarak dekat dan pasar motor besar sedang turun,” tambah Masykur.

Disinggung mengenai penambahan kuota produksi di pabrik Yamaha di Pulo Gadung, Masykur mengungkapkan keinginan tersebut memang ada, namun mengenai angka pasti kouta produksi masih  menunggu hingga semester kedua.

Saat ini produksi pabrik Yamaha perbulannya adalah 20.000 unit dengan 5.000 unit untuk ekspor. Perkiraan pengembangan produksi akan berada pada angka 25.000 unit per bulan. Produk yang diekspor adalah Yamaha NMAX dengan mesin 125 cc.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa