Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bikin Skuter Makin Sporty, Ganti Bagian Ini

Setyo Adi Nugroho - Senin, 14 Maret 2016 | 08:10 WIB


Jakarta, Otomania
– Sepeda motor jenis skuter lebih terkenal sebagai kendaraan yang mengedepankan unsur lifestyle juga fashion untuk penggemarnya. Namun apakah tema sporty juga bisa diterapkan pada sepeda motor ini?

Ramon, manajer bengkel Pro Scooter Bintaro, saat ditemui Otomania, Sabtu (12/3/2016) menerangkan bahwa mengubah skuter agar terlihat lebih sporty ternyata mudah. Cukup beri perhatian pada beberapa bagian.

Beberapa bagian yang diubah antara lain sokbreker, knalpot dan terakhir kaca spion. Ramon menjelaskan peredam pada skuter diciptakan untuk kenyamanan berjalan di perkotaan. Perubahan tipe peredam mampu membuat rasa berkendara lebih sporty. Ubahan gaya sokbreker ini juga secara kasat mata menambah aura sport.

“Cukup mengubah sokbreker, skuter jadu nampak berbeda secara kasat mata maupun feel berkendara yang lebih sporty. Peredam bawaan pabrik itu kalau untuk diajak belok terasa goyang,” ujar Ramon.

Bagian kedua yakni knalpot. Model knalpot aftermarket yang ada di pasaran mampu menambah aura sport pada skuter. Perubahan yang dirasakan adalah suara serta tenaga. Merek premium seperti Akrapovic, Remus, Malossi, juga Rhizoma bisa dipilih penggemar skuter dengan kisaran harga Rp 8 juta hingga Rp 10 juta-an. Beberapa merek lokal dengan harga bersahabat juga mulai banyak di pasaran.

Terakhir, bagian yang paling mudah adalah kaca spion. “Cukup sulit bisa merasakan aura sport apabila tidak mengganti kaca spion. Kaca spion bawaan model “baplang” lebih cocok ke lifestyle,” ujar Remon.

Piihan model bar end mirror jadi jalan keluar. Kaca spion yang diletakkan pada ujung kemudi dan cukup ringkas ini dapat diperoleh di pasaran dengan beragam merek dengan kisaran harga Rp 400.000 hingga Rp 1 juta.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa