Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Begini Cara Tahu Kaca Film Berkualitas

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 11 Maret 2016 | 10:12 WIB


Jakarta, Otomania
– Banyak produsen kaca film menawarkan beragam keunggulan produk yang dipasarkannya. Mulai dari inovasi peredam panas hingga tingkat kejernihan terbaik.

Bagi calon konsumen, beragam merek tentu lebih baik, karena bisa mendapatkan produk dengan harga terbaik. Tapi, tahukah bagaimana cara menentukan kualitas kaca film yang baik dan berkualitas?

“Cara paling mudah untuk melihat mutu kaca film adalah dengan melihat kilau kaca film tersebut. Film yang jelek itu mengkilapnya agak keruh,” ujar Judi dari Nathan Motor di kawasan ITC Fatmawati, Jakarta Selatan, saat ditemui Otomania, Kamis,(10/3/2016).

Kilau kaca film kualitas rendah setelah pemasangan akan memudar dalam beberapa bulan. Bukan kilau yang didapat malah lapisan pelindung tersebut akan memudar.

Selain itu, kaca film berkualitas jelek, akan menimbulkan gejala bercak dan jamur di kemudian hari. Ini diakibatkan dari perekat yang tidak bekerja ideal pada film. Efek lain yang timbul, nampak gelembung angin.

Selain itu untuk membuktikan kualitas kaca film ada satu alat bernama Spectrum Detective yang biasanya dimiliki para penjual. Alat ini membantu menghitung tingkat visibilitas, sinar ultraviolet (UV), dan inframerah yang melewati kaca film.

Ukurannya tinggal disesuaikan dengan jenis kaca film yang ingin dibeli konsumen, film yang redam panas, visibilitas baik, atau yang mampu menolak sinar ultraviolet dengan efektif.

“Yang ditakutkan adalah para pembeli diberikan harga kaca film kelas menengah namun ternyata bahannya kelas bawah. Jangan hanya melihat harga, periksa juga ciri-cirinya,” ucap Judi.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa